by

PNS Polri di Maluku Dijatahi 531 Unit Rumah

AMBON,MRNews.com,- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program pembangunan 100 ribu unit rumah untuk pegawai negeri sipil (PNS) pada Polri diseluruh Indonesia secara virtual, Jumat (4/6/21).

Untuk Provinsi Maluku sendiri, terdapat 531 unit rumah akan dibangun.

Kegiatan tersebut diikuti Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan de Fretes dari Dusun Air Papaya (BTN Taman Haruru Indah RT. 20 Negeri Haruru Kecamatan Amahey Kabupaten Maluku Tengah).

Dusun Air Papaya sendiri merupakan salah satu lokasi dijajaran Polda Maluku yang akan dilaksanakan program pendirian 100 ribu rumah PNS Polri tersebut.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan mengungkapkan, pendirian 100 ribu rumah tersebut merupakan program prioritas Kapolri.

“Pembangunan 100 ribu rumah dilakukan atas dasar program Prioritas Kapolri tahun 2021, Sprin Kapolri nomor; 424/II/ KEP. 2021 tentang Program Prioritas Kapolri guna meningkatkan kesejahtraan Anggota Polri,” kata Sutrisno dalam laporannya.

Sutrisno mengaku, program prioritas Kapolri untuk menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police, dengan tujuan manajemen SDM jangka pendek adalah untuk memperoleh, mempertahankan dan memotivasi karyawan.

Jenderal bintang dua Polri itu tambahkan, selain tujuan jangka pendek, juga terdapat tujuan manajemen SDM jangka menengah. Ini adalah untuk meningkatkan produktifitas anggota Polri yang dapat dinilai melalui meningkatnya kinerja dan tingkat kehadiran anggota di kantor.

“Tujuan selanjutnya adalah untuk menjamin mutu kehidupan kerja anggota Polri. Ini dapat dievaluasi dari meningkatnya kepuasan masyarakat dan keterlibatan anggota dalam pekerjaannya,” sebutnya.

Selain itu, kata Sutrisno, mutu kehidupan kerja anggota Polri yang baik juga dapat dinilai melalui berkurangnya tingkat stres personil saat bekerja.

Sementara itu, Kapolri mengapresiasi dan terima kasih kepada Direktur utama PT. Asabri, Bank BRI, Bank BTN, BNI, Bank Mandiri, beserta perwakilan developer Mandiri, yang telah mendukung program 100 rumah untuk PNPP.

Ia mengungkapkan, program yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan kinerja PNPP agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab-nya secara optimal.

“Rumah itu salah satu kebutuhan dasar manusia. Ketika sudah terpenuhi, diharapkan penyimpangan perilaku anggota dapat diminimalisir, dan bisa fokus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” akuinya.

Polri kata dia, bekerjasama dengan 72 developer/pengembang dan empat bank pemberi kredit dalam pemenuhan perumahan bagi PNPP melalui pembangunan rumah KPR bersubsidi dan non subsidi sebanyak 34.491 unit yang terdiri dari 17.400 unit apartemen dan 17.091 unit.

“Rumah tampak rencanakan akan selesai pada tahun 2024,” tandasnya. Diketahui, salah satu lokasi pendirian rumah untuk PNS Polri berada di Dusun Papaya, yang langsung dipantau Wakapolda.

Ia didampingi Karo SDM, Karo Rena, Direktur Binmas, dan Wadir Polairud Polda Maluku, serta Kapolres Maluku Tengah.

“Polda Maluku mendapat jatah sebanyak 531 unit. Ini akan dibangun disemua Polres jajaran di Maluku,” tambah Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed