by

Optimalisasi Tugas, Sosialisasi Doktrin TNI-AD Sasar Kodam XVI/Pattimura

AMBON,MRNews.com,- Guna optimalisasi peran, tugas dan fungsi TNI AD serta untuk menjawab tuntutan tugas yang semakin kompleks, Kodam XVI/Pattimura menjadi sasaran sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi tahun 2021.

Sosialisasi dilaksanakan tim dari Kodiklat TNI-AD yang dipimpin Brigjen TNI Mirza Agus (Wadan Secapaad) beserta 3 anggota tim di ruang Yudha Lantai III, Makodam XVI/Pattimura, Kamis (4/11).

Dihadiri Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan.

Sosialisasi ini diikuti Irdam, Kapoksahli, Pamen Ahli, Para Asisten, Para Dansat dan Kabalakdam XVI/Pattimura secara langsung dan lewat Video Conference (Vicon) oleh Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura yang berada di luar Kota Ambon.

Pangdam XVI Pattimura melalui Kasdam
berharap agar para Dansat dan Perwira peserta sosialisasi mengerti dan memahami hal ini.

“Jadikan pedoman bagi para Prajurit Kodam XVI/Pattimura, sehingga dapat diimplementasikan secara nyata dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” tandas Hehakaya.

Sementara itu, Dankodiklat TNI AD melalui ketua tim Brigjen TNI Mirza Agus mengaku, perlunya dilakukan revisi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi karena adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang begitu cepat serta perkembangan alutsista yang semakin modern.

Juga karena adanya pengembangan organisasi TNI AD yang diharapkan dapat menjadi organisasi pembelajaran (learning organization). Sehingga kedepan organisasi TNI AD akan lebih profesional, modern, dan adaptif.

“Perhatikan dengan seksama penjelasan tim sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi. Selanjutnya nanti saya minta saran dan masukan yang konstruktif demi penyempurnaan Doktrin TNI AD ini kedepan”, harap Agus. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed