by

Mulai Safari Ramadhan di Laha, Pemkot Bagikan Paket Sembako & Takjil

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memulai Safari Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 ini dengan menyasar warga di pintu masuk daerah bertajuk City of Music ini yakni Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (18/4).

Sebab dalam sepekan ini, sejumlah titik di empat kecamatan bakal disambangi untuk berbagi paket sembako maupun takjil atau makanan berbuka puasa.

Untuk Negeri Laha, 100 paket sembako dan 250 paket Takjil disalurkan Pemkot Ambon kepada warga, yang terpusat di Masjid Air Zam Zam, Dusun Air Manis Negeri Laha.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler mengaku, Safari Ramadhan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon setiap tahun.

Namun karena pandemi Covid-19 yang melanda Kota Ambon sedari 2020 lalu hingga sekarang, maka rentan waktu itu pula Pemkot absen untuk melaksanakan acara tersebut. Barulah kembali diadakan 2022 ini.

“Tapi pada Ramadhan tahun ini, kita mulai melaksanakannya kembali. Karena bisa dilihat penyebaran Covid-19 di Ambon sudah menurun. Sampai hari ini hanya tersisa tiga orang yang dirawat karena Covid-19,” tukas Hadler.

Pemkot Ambon kata dia, berbagi takjil untuk berbuka puasa, tapi tidak ada acara buka puasa bersama, namun tetap bisa dilakukan setiap warga bersama keluarganya di rumah masing-masing.

“Apa yang dilakukan ini semata-mata bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang beragama Muslim, agar bisa menjalani puasa dengan baik hingga menyambut Idul Fitri, hari kemenangan. Serta terus menyambung silaturahmi,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Negeri Laha, Fahmi Mewar, mewakili Pemerintah Negeri Laha berterima kasih kepada Pemkot Ambon baik Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Kota dan jajaran yang telah memilih Negeri Laha sebagai lokasi safari Ramadhan.

“Semoga paket sembako yang diberikan kepada warga Negeri Laha dapat digunakan dengan baik sehingga menjadi berkah,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed