by

Mitra Strategis Polri, Dukungan Media Sangat Penting

AMBON,MRNews.com,- Media merupakan salah satu mitra strategis Polri. Sebab, media bisa memberikan informasi yang baik dan akurat, juga dapat mencerdaskan masyarakat.

Karena itu, sebagai orang baru di Maluku, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotaria Latif meminta dukungan media untuk bekerja sama.

“Selama saya bertugas, saya sangat terbuka, saya juga terbantu keberadaan teman-teman media. Mudah-mudahan saya disini bisa diterima teman-teman dan bisa bekerja sama dengan baik,” harap Latif kepada awak media usai melepas mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri beserta istri di Lapangan Letkol Pol Tahapary, Tantui-Ambon, Senin (3/1/22).

Jenderal bintang 2 Polri ini mengajak para jurnalis di Maluku agar bisa saling bertukar informasi.

“Kita bisa saling bertukar informasi di dalam era yang serba sangat terbuka ini,” ajak mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Disisi lain, Latif mengaku selama ini Polri bekerja dengan sistem. Ada kebijakan strategi Kapolri yaitu Program Presisi yang dilaksanakan seluruh Polda.

Program Presisi, kata dia, dijalankan sesuai dengan wilayah atau daerah masing-masing, sesuai karakteristik atau kearifan lokalnya.

“Saya akan melakukan tugas dan tanggung jawab saya selaku Kapolda dan saya sangat mengharapkan bantuan dari seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota,” katanya.

Selain itu, Latif mengaku kerja sama lainnya tetap terbangun dengan rekan-rekan TNI dalam bentuk sinergitas dan solidalitas.

“Kerja sama satuan TNI dengan solidaritas, sinergitas, karena tidak ada pekerjaan yang bisa kita selesaikan sendiri, kita harus bersama-sama membangun Maluku ini,” katanya.

Pembangunan Maluku, lanjut Latif, tentunya harus dimulai dari pemeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Mari kita bersama-sama memelihara kamtibmas dengan baik agar tercipta situasi aman, damai dan kondusif,” ajaknya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed