by

Malam Takbiran, Kepolisian Bakal Alihkan Arus Lalin

AMBON,MRNews.com,- Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, maka pihak kepolisian daerah Maluku, Ditlantas dan Satlantas Polres Pulau Ambon dan P.p Lease akan melakukan pengalihan arus lalu lintas (Lalin), Kamis (14/6/2018) malam mulai pukul 20.00 Wit. Berkaitan dengan malam takbiran menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H.

Kepolisian bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dan Kodam XVI Pattimura melalui Kodim 1504/Ambon. Wujud kerjasama dengan Pemkot melalui upaya penyampaian informasi publik baik lewat mobil pelayanan Diskominfo dan Sandi maupun lewat baliho/spanduk di sejumlah area di kota Ambon. Serta Dishub dan Satpol PP kota Ambon yang juga bakal membantu.

“Iya, malam ini kepolisian lakukan pengalihan arus Lalin. Demi menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, terkait malam takbiran jelang Idul Fitri 1439 H. Pemkot turut diajak kerjasama oleh pihak kepolisian,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriansz kepada MimbarRakyatNews.com, Kamis (14/6/2018).

Adapun berdasarkan agenda pihak kepolisian, sejumlah kawasan yang bakal dialihkan menurut Adriansz yakni, dari arah Tulehu dialihkan di pertigaan Polsek Baguala, dari arah Jazirah Leihitu dialihkan di JMP Poka, dari arah Latta dialihkan di JMP Galala dan jembatan Galala.

Selain itu, dari arah Air Salobar, Pohon Mangga dialihkan di pertigaan Gereja Rehoboth, dari arah Batu merah, Kebun Cengkeh dialihkan di jembatan Batu Merah dan Pertigaan Ongkoliong. Dari arah Kapaha, Tantui, Batu Merah, Belakang Kota diallihkan di belakang Gong Perdamaian.

Juga dari arah Waihaong, Soabali, Seilale, Batu Merah, Kapaha (bagi pengguna jalan yang sudah masuk kota) dialihkan di jalan Anthony Reebok dan Pardeis Tengah. Sementara dari arah Diponegoro, Soabali, Silale dan Jalan Baru akan dialihkan di samping Hotel Amaris serta dari dari arah Batu Merah dan Ahuru akan dialihkan di pertigaan Ahuru.

“Kami himbau masyarakat untuk dapat mematuhi arus-arus yang telah diatur tersebut, demi kepentingan bersama. Terutama untuk menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga semua masyarakat khususnya yang beragama Muslim bisa memasuki hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan aman, damai dan tentram,” tutup Adriansz. (MR-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed