by

Lawatan Perdana ke Bumi Moloku Kie Raha, Pangdam Sambangi Makodim Tidore

AMBON,MRNews.com,- Kunjungan perdana Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan bersama Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shintawati Ismawan, disambut tarian soya-soya dan pengalungan bunga, dilanjutkan tradisi joko kaha (injak bumi) di bandara Sultan Baabullah Ternate, Minggu (5/9/21).

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin dan Forkopimda Provinsi Maluku Utara ikut menerima kedatangan Jenderal Bintang Dua itu.

Tidak sendiri, Pangdam didampingi beberapa pejabat Kodam, diantaranya Irdam beserta istri, Kapoksahli Pangdam, Asops Kasdam beserta istri, Aspers Kasdam beserta istri, Aster Kasdam, Kazidam dan Kabekangdam.

Kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura di wilayah Ternate ini, diagendakan selama seminggu, dengan tujuan untuk bersilahturami kepada seluruh prajuritnya juga untuk meninjau kondisi wilayah Maluku Utara.

Lawatan Pangdam setiba di Bumi Moloku Kie Raha dengan berkunjung ke Markas Kodim 1505/Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Senin (6/9).

“Sebagai pejabat Pangdam XVI/Pattimura yang baru, saya ingin bertemu langsung dengan para Prajurit, PNS dan Persit di jajaran, sehingga terbangun kebersamaan diantara pimpinan dengan yang dipimpin dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok Kodam XVI/Pattimura dan satuan jajarannya,” ucap Pangdam.

Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Kodim 1505/Tidore yang telah melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan dedikasi tinggi.

Dirinya meminta prajurit Kodim 1505/Tidore untuk melaksanakan koordinasi secara intensif antara pejabat terkait untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam penguasaan wilayah, sehingga dapat mencegah setiap situasi yang berkembang di wilayah.

“Ingat! keberhasilan pembinaan teritorial akan sangat menentukan keberhasilan Kodam XVI/Pattimura dalam menyelesaikan tugasnya ke depan dengan optimal,” pesan Pangdam.

Oleh karenanya, ia tekankan pada prajurit agar sebelum membantu mencegah masyarakat terkena Covid-19, mereka harus menjaga diri dulu agar tetap sehat. Setelah itu menjaga masyarakat banyak.

“Caranya bagaimana, yaitu dengan langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan untuk mengubah perilaku pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed