by

Latposko I Kodim 1504/Ambon Berakhir, Danrem Apresiasi Dandim

AMBON,MRNews.com,-  Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji mewakili Danrem menutup kegiatan latihan posko (Latposko) I “Binaiya Sakti” Kodim 1504/Ambon bertempat di Aula Makodim 1504/Ambon, Sabtu (8/8/20).

Dalam amanat penutupan, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw melalui Kasrem tegaskan, Latposko I yang dilaksanakan selama tiga hari itu merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi yang sangat penting.

Dimana bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf Kodim dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi.

“Nantinya bisa mengaplikasikan tugas pokok satuan guna membantu instansi pemerintah dan non pemerintah dalam menghadapi tugas-tugas kewilayahan khususnya penanggulangan bencana alam/bencana non alam (COVID-19) yang terjadi didaerah agar tidak menimbulkan resiko korban jiwa akibat penularan COVID-19,” tukas Danrem.

Kesungguhan dan semangat berlatih yang ditunjukan para pelaku latihan Posko baginya sangat mendukung kelancaran pelaksanaan latihan, sehingga sasaran latihan yang diharapkan secara umum dapat dicapai.

“Terima kasih atas upaya dan kerja keras Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Dominggus Soumokil beserta staf juga instansi terkait lain yang terlibat, dan berharap agar pengalaman mengikuti latihan ini dapat dijadikan pedoman dan acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” harap Brigjen Ritiauw. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed