by

Lansia Ambil Pensiun, Wajib Punya Kartu Vaksin

AMBON,MRNews.com,- Kerjasama dengan pihak Bank untuk memberlakukan kartu vaksin saat pengambilan pensiun bagi para lanjut usia (Lansia) di Kota Ambon terus dimatangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Kita sedang memastikan kerjasama dengan pihak bank penerima pensiun. Agar semua Lansia yang mau terima pensiun itu sudah harus punya kartu vaksin,” ungkap Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Rabu (20/10).

Hal ini sebutnya, bertujuan agar para lansia yang ada di kota ini melakukan vaksin guna mencapai target. Sebab Kota Ambon menargetkan 60 persen lansia harus divaksin. Namun, sampai saat ini baru mencapai 56 persen.

Oleh sebab itu, lanjutnya Pemkot sementara melakukan koordinasi guna membicarakan hal tersebut. Agar segera mencapai target, dan kota ini segera memasuki level I.

“Kita sudah atur. Saya sudah bilang pak Sekkot untuk rapat dengan seluruh bank itu. Kartu vaksin wajib bagi siapapun Lansia yang ambil pensiun. Yang mau ambil pensiun tapi belum vaksin harus vaksin,” bebernya.

Diakuinya, meski kota Ambon sudah memasuki herd immunity yakni sudah mencapai 70 persen namun syarat untamu untuk kota ini dapat beralih dari level II menuju level I, harus lansiran tervaksin memenuhi target 69 persen.

“Dari target yang ada 274.000 warga yang harus di vaksinasi di Kota Ambon, kita tinggal kurang lebih cuma 60.000 warga termasuk lansia didalamnya,” terang Louhenapessy.

Oleh sebab itu pihaknya akan mengejar target tersebut. Bahkan pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan rumah ibadah agar lebih efektif.

“Selain dengan pihak bank kita kerja sama juga dengan pihak Gereja dan pihak Masjid, supaya lebih efektif untuk itu,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed