by

Lahan Kosong Terbakar di Lateri

AMBON,MRNews.com,- Satu (1) hektar lahan yang masih kosong milik Keluarga Pattiasina di Kelurahan Lateri Kecamatan Baguala Kota Ambon dilalap api, Senin (24/2) siang.

Akibat kejadian tersebut, pemilik lahan mengalami kerugian berupa kebun Nenas dan pohon bambu yang ikut terbakar .

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy katakan, sesuai penuturan saksi Nia Talaksoru (60), sekira pkul 08.00 Wit, saksi sedang membersihkan sampah daun disekitar sungai dekat rumah lalu membakarnya.

Usai membakar sampah itu, saksi kembali masuk kedalam rumah. Sekira pukul 13.15 Wit, tanpa disadari akibat cuaca angin yang kencang, api dari pembakaran sampah itu sudah menjalar dan melebar ke lahan kosong yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari rumah saksi.

“Dengan alat seadanya saksi bersama keponakannya berusaha untuk memadamkan api. Namun karena angin kencang, api tersebut tidak dapat dipadamkan,” beber Julkisno kepada awak media via WAG Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Senin (24/2).

Bantuan kemudian kata Julkisno datang dari Bhabinkamtibmas Lateri bersama anggota piket Polsek Baguala dan tiga unit mobil Damkar kota Ambon. Yang langsung melakukan tindakan pemadaman api dibantu warga sekitar TKP. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed