by

Kunjungi Kodim Masohi & Koramil Werinama, Danrem Ingatkan Netralitas TNI

AMBON,MRNews.com,- Usai kunjungan kerja ke Air Buaya dan Kodim 1506/Namlea, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kodim 1502/Masohi, Rabu (18/11/20).

Tiba diwilayah Mako Kodim 1502/Masohi, Danrem berserta Kasiter Korem Kolonel Inf. Jocky Pesulima, Dantim Intel Korem Kapten Inf Hendrik T. Ulorlo disambut Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho.

Saat kunjungan ke Kodim 1502/Masohi, Danrem lakukan penanaman pohon rambutan dan mangga di halaman Makodim 1502/Masohi bersama Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua yang menanam pohon gandaria.

Usai tanam pohon, Danrem beserta rombongan bergerak ke Negeri Tehoru dengan perjalanan darat dikawal anggota Denpom XVI-2/Masohi. Dari Tehoru Danrem meneruskan perjalanan menuju Koramil 1502-10/Werinama dengan speed boat.

Dalam tatap muka bersama Muspika Kecamatan Werinama dan personil Koramil Werinama serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, Danrem mengaku, sekarang ini wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) khsusnya Kecamatan Werinama sedang melaksanakan tahapan Pilkada.

“Maka saya minta anggota harus netral. Apabila ada yang melanggar berarti siap untuk ditindak atau diberi sanksi karena kita adalah pilar negara,” ingat Jenderal Bintang Satu itu.

Terkait penerimaan TNI Ritiauw mengimbau anak-anak yang mau masuk harus disiapkan dari awal agar dapat diterima sebagai anggota TNI. Sebab dalam penerimaan Tentara yang dipilih adalah yang terbaik dan lebih baik.

“Lebih baik dibenci dan dimarahi anak buah saya daripada berkhianat kepada TNI. Anak Maluku harus dapat bersaing dengan putra-putra daerah ditempat lain dengan cara mendorong pemerintah setempat untuk peningkatan kualitas SDM,” ungkapnya.

Diakui Ritiauw, ini pertama kali dirinya berkunjung ke Koramil 1502-10/Werinama dan sebagai Danrem sangat bangga sebagai anak Maluku bisa sampai di Koramil 1502-10/Werinama. Sebab tahun depan akan dibangun dua Kodim diwilayah Seram yakni Kodim SBB dan SBT.

Ditengah kebanggaan itu, Danrem berbagi kunci keberhasilan dalam teritorial sebagai anggota harus rendah hati agar dapat diterima ditengah-tengah masyarakat dengan motto semangat profesional dan rendah hati.

“Kepada anggota Koramil dan Polsek harus tetap selalu menjaga sinergitas dan selalu bersama-sama dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Kunjungan di Koramil 1502-10/Werinama berakhir dengan penanaman pohon di halaman markas Koramil. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed