by

Komandan Gegana Maluku Alih Tugas Kapolres Buru

AMBON,MRNew.s.com,- Sesuai surat telegram Kapolri nomor : ST/2250/VIII/KEP/2020 komandan detasemen Gegana Satuan Brimob Maluku AKBP Egia beralih tugas menjadi Kapolres Pulau Buru. Tongkat komando pun sementara berpindah tangan ke AKP Novi Sapulette selaku Wadan detasemen Gegana.

“Terima kasih dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada AKBP. Egia F.K yang diangkat menjadi Kapolres Buru,” ungkap Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur saat memimpin upacara penyerahan jabatan Komandan Gegana di lapangan markas komando satuan (Makosat) Brimob Polda Maluku, Selasa (18/8).

Menurut Dansat, mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi dari pimpinan.

Kepada AKBP Egia, Dansat berpesan agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang baru sebagai Kapolres Buru tetap menerapkan danterus mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, sosial distancing, cuci tangan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Hal penting lainnya yaitu harus mendekatkan diri dan jalin sinergi dengan tokoh agama, adat, masyarakat dan pemuda di Pulau Buru dalam pelaksanakan tugas. Karena diwilayah hukum tersebut yang mencakup juga kabupaten Buru Selatan akan melaksanakan Pilkada serenta Desember mendatang,” pesan Guntur. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed