by

Kapolri & Ketua KPK Bertemu, Bicara Upaya Pencegahan Korupsi

JAKARTA,MRNews.com,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firly Bahuri dan jajaran, Selasa (9/2).

Selain silaturahmi pasca dilantik sebagai orang nomor satu ditubuh Polri, beberapa hal yang dibicarakan kedua petinggi penegakan hukum itu antara lain penguatan sumber daya manusia (SDM) antara Polri dan KPK serta upaya pencegahan korupsi.

“Beberapa hal yang memang kedepan akan semakin kita perkuat. Salah satunya bagaimana kita bersama-sama melakukan kegiatan dibidang penguatan SDM, karena kita memang ada MoU,” kata Kapolri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (9/2).

Adapun upaya pencegahan korupsi ini, menurut Sigit sangat diperlukan mengingat pemerintah yang banyak melalukan recofusing alias pengalihan anggaran untuk digunakan menangani pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional.

“Tentunya ini harus kita jaga agar bisa berjalan dengan baik dan kemudian program tersebut bisa tepat waktu, tepat sasaran dan tentunya kita kurangi resiko-resiko kebocoran yang ada,” tandas Listyo.

Lalu kemudian dilapangan dalam hal ini penindakan, Polri tekan Listyo sepakat untuk bersinergi dengan KPK dalam bentuk joint investigasi.

“Tentunya kami sepakat melakukan sinergi dalam bentuk joint investigasi,” tandas Sigit. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed