by

Hadapi Tantangan Global, HMI Diminta Terus Tingkatkan Kualitas

AMBON,MRNews.com,- Presiden RI Joko Widodo memuji Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang memiliki kader-kader berkualitas. Namun, dirinya mengingatkan bahwa perjalanan bangsa Indonesia masih panjang.

Apalagi tantangan dan persaingan global yang harus dihadapi negara dan masyarakat, menanti setiap langkah para anak bangsa yang selalu dituntut untuk terus meningkatkan kualitas guna menghadapi persaingan.

“Tidak ada jalan lain selain meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berakhlak mulia, cerdas, inovatif, dan solutif. Saya tahu ini bukan tugas ringan,” ucapnya saat Kongres XXX HMI di Ambon, Rabu, (14/2).

Presiden menyebut bahwa sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia sesungguhnya memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin di dunia.

Dengan mengusung demokrasi Pancasila, Indonesia juga menjunjung pemahaman Islam yang moderat dan penuh toleransi.

“Kita punya modal besar menjadi pemimpin. Islam Indonesia adalah yang moderat, bertoleransi, dan terbuka untuk kemajuan. Kita punya bukti bahwa nusantara kokoh dan bersatu, negara muslim yang sukses berdemokrasi, dan memiliki insan yang hebat, yang memperjuangkan keadilan,” demikian Jokowi. (MR-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed