by

Geluti Pariwisata, DPRD Kota Balikpapan Kunjungi DPRD Maluku

AMBON,MRNews.com.- Fraksi PPP Kota Balikpapan melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Maluku guna menggali apa saja yang bisa diterapkan di Balikpapan.

Disisi lain, misi DPRD Kota Balikpapan yakni mensosialisasikan kota Balikpapan ke seluruh daerah di Indonesia. Sebagai kota kecil sekaligus calon ibu Kota Kalimantan Timur dan sebagai calon ibu kota Negara Indonesia.

“Kami memang di Kota Balikpapan punya misi untuk lebih mengenalkan kota Balikpapan ke seluruh daerah di Indonesia. Kota kami memang kecil, namun sebagai calon ibu kota Kalimantan Timur sekaligus ibu kota Negara Indonesia” ujar Nurhadi Saputra SH MH dari Fraksi PPP Kota Balikpapan kepada media di DPRD Maluku, Selasa (1/12).

Disadari sungguh bahwa saat pandemic Covid-19 menjadi kendala utama sebab untuk pembangunan infrastruktur sementara ditunda. Sebab diakui dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp 650 triliun sangat besar.

“Tapi setidaknya ini menjadi garis start bagi kami sehingga kota Balikpapan bisa menjadi kota seperti Tanggerang “ urainya.

Sebagai anggota Komisi II yang berhubungan dengan pariwisata maka semua mengenal Kota Ambon sebagai kota music dunia.

Karena itu DPRD Kota Balikpapan perlu mencari tahu apa saja yang dilakukan sebab ada kemiripan antara Kota Ambon dan Kota Balikpapan karena berada di pinggir laut.

Sehingga pariwisata yang ingin kami gali lebi dalam sebagai sumber Pendapat Asli Daerah.

“Kami ingin gali lebih dalam terkait potensi pariwisata yang nantinya ingin kami kembangkan sebagai suber pendapatan asli daerah” ujarnya. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed