by

Ganti Almarhum AKP Alyona, Futwembun Jabat Kapolsek Bandara

AMBON,MRNews.com,- Kapolsek Kawasan Bandara Patimura Polresta P. Ambon & Pp Lease AKP Semi Alyona meninggal dunia beberapa waktu lalu. Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri pun menunjuk AKP Uspril Walther Futwembun menggantikan Alyona.

Upacara penyerahan jabatan Kapolsek kawasan Bandara Patimura dipimpin Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo S.N. Simatupang di Lapangan Apel Mapolresta Ambon, Kamis (5/8).

Penunjukkan Futwembun yang adalah lulusan Dik SESPIMA Polri tahun 2021 sesuai dengan keputusan Kapolda Maluku nomor Kep: 232/VII/2021, tanggal 30 Juli 2021.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengajak personilnya untuk ikut mengenang Almarhum AKP Semi Alyona sebagai sebagai salah satu perwira terbaik yang patut diteladani, karena cukup banyak berkontribusi semasa hidup.

“Almarhum AKP Semi Alyona kita tahu semasa hidup banyak memberikan kontribusi kepada Polresta Ambon selama menjabat Kapolsek Bandara Patimura kurang lebih 13 bulan. Saya anggap Almarhum adalah orang yang profesional,” kenangnya.

Dirinya pun mengajak Kapolsek Bandara Pattimura yang baru agar mengikuti jejak almarhum, dengan melakukan hal-hal baik dan positif demi kemajuan institusi kepolisian dan kepentingan masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Bandara Pattimura.

“Segera menyesuaikan dengan dinamika yang ada di Wilkum Polresta Ambon. Apa yang sudah dibuat baik almarhum, saya harap pejabat baru lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas. Segera laksanakan koordinasi dengan instansi terkait yaitu Lanud Patimura, Angkasa Pura, maskapai maupun instansi lainnya,” pesannya.

Upacara tersebut turut diikuti Wakapolresta Pulau Ambon AKBP Heri Budianto, para Kapolsek Jajaran, Kabag, Kasat, Kasi dan personil Polresta P. Ambon & Pp Lease. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed