by

Dua Hari di Ambon, KASAD Bakal Kunjungi RST Hingga Beri Kuliah Umum

AMBON,MRNews.com,- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan istri, Rahma Dudung Abdurachman, tiba di Kota Ambon, Selasa (12/4/22) sore.

Jenderal bintang empat itu, tiba di Bandara Pattimura menggunakan pesawat Boeing nomor punggung N881SG.

Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury menyambut Jenderal Dudung.

Kunjungan eks Pangkostrad itu ke Ambon City of Music ini untuk silaturahmi dengan Panglima Komando Utama (Pangkotama) di tingkat Kodam dan Korem, juga jajaran di tingkat bawah.

Kapendam XVI/Pattimura, Letkol Inf Adhi Prayogo mengaku, sejumlah kegiatan akan dilakukan KASAD selama dua hari. Yakni
memberikan pangarahan kepada Dansat, prajurit, PNS dan Persit di lapangan tenis Indoor Tapal Kuda-Airsalobar Kecamatan Nusaniwe.

“KASAD juga akan berikan santunan kepada anak yatim, Warakawuri dan anggota yang sakit menahun atau cacat, buka puasa bersama prajurit dan sholat Maghrib berjamaah,” terang Adhi kepada awak media di Ambon, Selasa.

Di hari kedua tambah Adhi, Jenderal Dudung bakal meninjau fasilitas Rumah Sakit Tentara (RST) dr Latumeten dan ajangsana pasien dinas.

Mengunjungi Yonif 733/Kabaresi untuk melihat fasilitas disana, sekaligus penyerahan bingkisan kepada perwakilan personil Satgas Kodim Maluku dan ibu Persit Yonif 733 yang suaminya tugas operasi.

“Agenda terakhir KASAD di Ambon sebelum bertolak ke Bali yakni akan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Universitas Pattimura (Unpatti),” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed