by

DPRKP Usul 7,3 Miliar Tuntaskan Kawasan Kumuh

AMBON, MRnews.com – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Ambon saat ini sementara mengusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum  RI terkait anggaran pengentasan kawasan kumuh di kota Ambon tahun 2018. melalui program NUSP-2, baik yang berskala lingkungan maupun  skala kawasan. Demikian diungkapkan Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada Dinas PRKP kota Ambon, Rustam Simanjuntak kepada wartawan diruang kerjanya (15/02)

Dijelaskan, awalnya, anggaran yang ditetapkan adalah sebesar 5,1 Miliar untuk skala kawasan, tetapi setelah pihaknya turun kroscek di lapangan ternyata dalam menyelesaikan persoalan kumuh di kota Ambon membutuhkan dana 7,3 Miliar.

“Kit amasuk dalam koordisi dengan Kemneterian, agar dana  yang diusulkan dapat diterima. sehingga proses penyelesaiannya dapat segera dilakuakn dalam tahun ini,” jelasnya.

Diharapkan, Ada respon yang baik dari Kementerian PU RI, agar pengentasan kawasan kumuh di kota Ambon dapat terselesaikan dengan waktu yang telah ditetapkan. (MR-06)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed