by

DPRD Siap Gelar Pengawasan

AMBON,MRNews.- Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut mengatakan DPRD Provinsi Maluku dalam waktu dekat akan melakukan pengawasan realisasi APBD Tahun Anggaran 2021 dan dana pembantuan dari pemerintah pusat di 11 Kabupaten dan kota di Maluku.

Karena itu, untuk memaksimalkan pengawasan akan dibagi dalam 2 tahap. Tahap pertama dilakukan di 6 Kabupaten. Sementara tahap kedua dilakukan di 5 Kabupaten dan kota.

“Direncanakan pada hari Jumat (11/3) DPRD Provinsi Maluku, melakukan pengawasan di Kabupaten dan kota. Jadi pengawasan dilakukan 2 tahap yang dilakukan bersamaan dengan 4 Komisi,”kata Sairdekut, Selasa (8/3).

Untuk tahap pertama, kata politisi Partai Gerindra itu, dilakukan di Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat, Buru, Buru Selatan, Maluku Tengah, dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Jadi sekali jalan diikutkan dengan semua Komisi. Ini agar pertemuan mudahkan pemerintah Kabupaten dan kota,”jelasnya.

Tujuan pengawasan untuk mengawasi realisasi kegiatan dan program yang didanai APBD 2021 dan dana bantuan lainya dari pusat.

“Kita akan temukan realisasi program itu sesuai aturan main atau tidak dan apa yang presentasi dalam laporan pertanggungjawaban Gubernur tahun 2021 yang diserahkan kepada pimpinan dewan dan ditetapkan dalam peraturan daerah,” demikian Sairdekut. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed