by

Disnos Ambon Pantau Penyaluran Rastra Tahap II

AMBON, MRnews.com – Dinas Sosial Kota Ambon intens melakukan pengawasan terhadap proses  penyaluran beras Sejahtera (Rastra) tahap II bagi seluruh masyarakat di kota Ambon. yang berjumlah 10.139 Keluarga  calon penerima penerima manfaat. tepatnya di bulan Februari ini.Demikian diungkapkan Plt.Kepala Dinas Sosial kota Ambon, Nurhajati Yasin kepada MimbarRakyatNews.com di Ambon (22/02)

Yasin menyatakan, tahap pertama yang dilakukan pada bulan Januari, terdapat sepuluh desa yang belum menerima, karena mengalami sedikit kendala, tetapi pada proses penyaluran tahap dua ini, akan sekaligus disalurkan kepada sepuluh desa tersebut.

Dikatakan, dalam daftar sepuluh riibu lebih keluarga penerima manfaat itu, ternyata ditemukan ada keluarga yangtidak berhak untuk menerimanya, karena itu pihaknya kembalikan ke desa agar dapat dilakukan peninjauan ulang terhadap data calon penerima, bahkan ada juga masyarakat yang berhak menerima, tetapi justru namanya tidak masuk dalam daftar penerima, padahal  mereka memiliki kartu combo.

Menurut Yasin, untuk tahapan ketiga nanti, dipastikan seluurh penyaluran telah tepat  sasaran, dan memiliki kartu combo.

Lanjutnya, Dinsos memiliki perpanjangan tangan di setiap kecamatandan  ke;urahan yakni Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk melakukan proses pengawasan  di lapangan.

Dirinya yakin, seluruh proses penyaluran kepada masyarakat akan berjalan sesuuai dengan yang seharusnya dan kendala-kendala  keciil yang terjadi di lapangan dapat secepatnya diminimaliisir dan diambil langkah pasti. (MR-06)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed