by

Dishub Banyak Temukan Parkir Inap Didepan Hotel

AMBON,MRNews.com,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon paling banyak temukan parkir inap ketika melakukan razia malam terdapat dikawasan depan hotel yang kebanyakan adalah tamu hotel.

“Parkir inap palingan hanya didepan hotel-hotel. Mereka tamu hotel disanakan tidak tahu, jadi kalau parkiran didalam hotel sudah penuh, mereka parkir didepan (badan jalan,” terang Kadishub Kota Ambon Robby Sapulette kepada awak media di Balaikota, Rabu (2/12).

Artinya, kata dia, titik-titik lain selain depan hotel sudah jarang ditemukan adanya kendaraan yang melakukan parkir inap, disepanjang badan jalan diwaktu malam. Ini berarti kesadaran masyarakat sangat tinggi dan harus dipertahankan.

Memang setiap kali razia, tetap saja kedapatan satu dua kendaraan yang sedang parkir, hingga larut malam dibadan jalan pusat Kota Ambon. Itu juga, bukan karena mereka tidak tahu, kalau ada larangan parkir inap di Kota Ambon.

“Jadi ketika melakukan razia, sudah jarang temukan kendaraan yang parkir semalaman dibadan jalan. Kesadaran itu harus dipertahankan bukan karena takut dirazia tapi tahu aturan” tukasnya.

Soal bagaimana cara Dishub mengatasi atau minimalisir kepadatan lalulintas arus mudik jelang Natal dan tahun baru, baginya cara ampuh dengan terus menerapkan sistem ganjil genap, bagi angkutan kota (Angkot).

“Angkot yang ada di Kota Ambon ini kan, kurang lebih berjumlah 2000 unit. Kalau kita pakai sistem ganjil genap, sudah pasti setiap hari, yang beroperasi pasti hanya 1000 Angkot saja,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed