by

Dilantik, Wattimury Minta Anggota DPRD Bekerja Untuk Rakyat

AMBON,MRNews,com.- Empat pimpinan DPRD Provinsi Maluku periode 2019-2024, yakni Lucky Wattimury sebagai Ketua DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia(PDI) Perjuangan, Richard Rahakbauw Wakil Ketua DPRD asal Partai Golongan Karya (Golkar), Melkianus Sairdekut Wakil Ketua DPRD asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Asis Sangkala sebagai Wakil Ketua DPRD asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), resmi dilantik.

Pelantikan keempatnya sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor: 161.81/5397/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi Maluku yang dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Ambon, Zainuddin dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Maluku, Jumat (25/10/19). 

Pada kesempatan itu, Wattimury mengatakan, pelantikan pimpinan DPRD dimaknai sebagai bentuk tanggung jawab, serta mampu menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat, termasuk kepentingan daerah, agar sesuai dengan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Konteks penguatan secara kelembagaan, dilaksanakan dalam semangat membangun kebersamaan sanggup mengelola dinamika politik daerah sekaligus secara bersama ,menjaga stabilitas dan dinamisnya pemerintahan daerah” kata Wattimury.

Dalam konteks ini, menurutnya, DPRD Provinsi Maluku sebagai lembaga perwakilan rakyat, akan terus meningkatkan fungsi dan perannya, sesuai dengan peraturan perundangan. Diharapkan pula DPRD dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan Pemerintahan Daerah, yang dapat menjawab harapan rakyat.

“Kita akan berbicara tentang hak- hak rakyat, bicara tentang kemajuan dan kemaslahatan rakyat di Maluku. Kepada kita, beta dan saudara – saudara, rakyat sudah beri kursi empuk untuk kita duduk. Rakyat sudah beri baju atau pakaian yang neces. Rakyat juga sudah sediakan ruang kerja yang sejuk ber – AC. Rakyat juga sudah sediakan macam – macam untuk wakilnya dilembaga terhormat ini, termasuk tunjangan transportasi dan perumahan. Karena itu, bekerjalah dengan sunggu untuk rakyat “ urai politisi PDI Perjuangan.

Tagal itu, harapan masyarakat diakuinya sangat sederhana, agar setiap wakil rakyat rajin hadir di rumah rakyat, rajin ikut rapat atau sidang dan setiap wakil rakyat harus bicara kepentingan rakyat, dan perjuangkan aspirasi rakyat. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed