by

Danki Brimob & Lurah Pankas Datangi Rumah Warga Ajak Vaksinasi

AMBON,MRNews.com,- Danki Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu Nur Saleh, bersama Ibu M. Marwapesy, Lurah Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, mendatangi rumah-rumah warga, mengajak untuk mengikuti vaksinasi covid-19, Rabu (15/12/21).

Kedatangan mereka ke rumah-rumah warga juga melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pandan Kasturi. Sebelum mengajak warga mengikuti vaksinasi, mereka terlebih dahulu memberi sosialisasi tentang pentingnya vaksin covid-19 dan keamanannya.

Vaksinasi covid-19 hari ini dilangsungkan di Kawasan Taman Bahagia, Kapaha Kelurahan Pandan Kasturi, Ambon.

Aksi sosial kemanusiaan itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon, melalui Puskesmas Rijali dan Kelurahan setempat.

“Hari ini kami menyambangi langsung ke rumah warga untuk memberikan himbauan serta mengajak langsung masyarakat agar turut serta melakukan vaksinasi,” kata Nur Saleh.

Kegiatan yang dilakukan tersebut, kata dia, bertujuan untuk membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran covid-19.

“Kami juga berharap dengan kegiatan yang kami lakukan ini dapat menambah kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan penerapan prokes di lingkungan publik,” harapnya.

Disisi lain, Nur Saleh mengaku saat mendatangi rumah warga pihaknya turut memberikan penjelasan berita hoax yang selama ini beredar di masyarakat.

“Kami memberikan penjelasan agar warga tidak mudah percaya terhadap berita-berita tidak jelas kebenarannya (Hoax) mengenai vaksinasi,” sebutnya.

Kepada warga, pihaknya menyampaikan, vaksin yang disuntikan adalah aman dan halal. Sehingga masyarakat diimbau tidak perlu khawatir, karena pihaknya juga telah menyiapkan tim dokter untuk memberikan konsultasi sebelum vaksinasi.

“Mari bersama kita melawan penyebaran covid-19 dengan melakukan vaksinasi dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Niscaya dengan melakukan hal baik tersebut dapat mewujudkan Indonesia bebas covid-19,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed