by

Calon Tunggal, Yermia Padang Dipastikan Pimpin HIPMI Ambon

AMBON,MRNews.com,- Yermia Padang dipastikan bakal menjadi ketua umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Ambon periode 2019-2022. Hal itu terjadi karena selama proses pendaftaran calon ketua umum (Caketum) HIPMI kota Ambon yang dibuka panitia pelaksana musyawarah cabang (Muscab) X mulai 23-27 Oktober 2019, hanya dirinya yang mengembalikan berkas pendaftaran dari tiga nama pengambil formulir tepat Kamis (30/10/19) pukul 17.30 WIT atau deadline akhir.

Ketua sterring committee Muscab X BPC HIPMI kota Ambon Karman Saulatu katakan, sesuai jadwal dan tahapan pendaftaran Caketum BPC HIPMI kota Ambon, pada 23-27 Oktober waktu pendaftaran. Selanjutnya 28 Oktober verifikasi berkas, 29 Oktober pengambilan nomor urut dan 30 Oktober atau hari ini merupakan masa kampanye dan debat antar Caketum sekaligus deadline pengembalian berkas.

“Hingga batas waktu terakhir, hanya bung Yermia Padang yang mengembalikan berkas kepada SC dan OC Muscab X BPC HIPMI kota Ambon. Padahal ada dua nama lain juga mengambil formulir tapi tidak kembalikan. Sehingga kita jalan berdasarkan mekanisme dan tahapan pendaftaran. Lagipula tidak ada perpanjangan. Maka dapat dipastikan bung Yermias menjadi calon tunggal ketua umum BPC HIPMI periode 2019-2022. Nantinya hasil pendaftaran ini akan disampaikan dalam pelaksanaan Muscab besok, sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat BPC,” terang Karman kepada awak media di The City Hotel, Rabu (30/10/19).

Sementara ketua organizing committee Muscab X Hidayat Samalehu mengaku, pelaksanaan Muscab X BPC HIPMI kota Ambon telah siap digelar Kamis (31/10/19) di The City Hotel. Nantinya dihadiri walikota Ambon Richard Louhenapessy yang sekaligus membuka Muscab serta anggota HIPMI yang berdomisili di Ambon. “Seluruh kesiapan sudah 90 persen, tinggal finalisasi akhir saja. Pembukaannya akan berlangsung jam 10 pagi. Pa walikota yang akan membuka Muscab. Kami harapkan nantinya Muscab bisa berlangsung aman dan lancar, menghasilkan ketua umum BPC HIPMI kota Ambon yang baru. Sehingga menjadikan HIPMI semakin maju kedepan,” bebernya.

Di tempat sama, Caketum BPC HIPMI kota Ambon Yermia Padang mengaku, jika nantinya forum Muscab menyetujui dan menetapkan sebagai ketum HIPMI kota Ambon tiga tahun kedepan, dirinya siap mengemban amanah itu. Dengan visi kedepan bersinergi dengan pemerintah kota (Pemkot) melalui upaya membangun sektor-sektor riil yang jadi leading sektor untuk dikembangkan bersama pengusaha-pengusaha muda di kota Ambon diantaranya sektor jasa, pariwisata, perikanan. Tentu dengan tidak meniadakan dukungan Ambon sebagai kota musik dunia.

“Ketika diberi kesempatan, kami akan betul-betul bergerilya untuk mengembangkan tiga leading sektor itu serta pembinaan wirausaha muda. Sebab kota berkembang juga dilihat dari pengusahanya. Sinergi dengan pemerintah jadi utama demi pencapaian itu. Termasuk melihat bagaimana teman-teman yang punya passion di dunia musik kita akan dorong dan mencari pasar bagi peningkatan ekonomi kreatif mereka. Visi ini pun direspons positif pa walikota dalam tiga kali perjumpaan, tentu jadi sinyal baik kedepan dalam membantu pemerintah di berbagai sektor melalui HIPMI kota Ambon,” pungkas bendahara umum BPD HIPMI Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed