by

Brimob Sterilkan Kesatrian Edy Susanto & Dusun Tehua

AMBON,MRNews.com,- Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan terus dilakukan Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku.

Kali ini 10 personil KBR melakukan sterilisasi Kesatrian Edy Susanto Asrama Brimob Polda Maluku, Jumat (28/08/20). Difokuskan pada asrama-asrama, barak bujang serta rumah para personil.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kota Ambon terutama dilingkungan Kesatrian Edy Susanto.

“Saat aktivitas masyarakat dirumah, namun Polri tetap bertugas. Maka kita juga harus menyemprotkan disinfektan guna memutus rantai. Kegiatan ini diharapkan memberi rasa aman dan nyaman kepada seluruh personil dan keluarga agar selalu terapkan protokol kesehatan,” tandas Manullang.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan pada perumahan warga Dusun Tehua Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah oleh dua personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor, Jumat (28/8).

“Kami juga sosialisasi dan himbau masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan” beber Danki 4 Batalyon B Pelopor Iptu Hendrik Laisina.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku, ini upaya terus dilakukan Brimob dalam mencegah penyebaran Covid-19. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed