by

Bormasa & Sukendar Tukar Tempat, Pattiwael Kapolres Malra

AMBON,MRNews.com,- Selain memutasikan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa menjadi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Kapolri Jendral Polisi Idham Azis juga mengganti sejumlah Pejabat Menengah (Pamen) Polri diantaranya Kapolres Seram Bagian Timur AKBP Adolof Bormasa yang bergeser ke Maluku Tenggara Barat (MTB)/Kepulauan Tanimbar sebagai Kapolres.

Posisi Bormasa diisi oleh AKBP Andre Sukendar yang sebelumnya Kapolres MTB. Artinya, kedua pejabat berpangkat dua melati emas di pundak itu bertukar tempat atau posisi.

Sementara itu, AKBP Alfaris Pattiwael ditunjuk Kapolri sebagai Kapolres Maluku Tenggara (Malra). Pattiwael yang adalah putra Maluku sebelumnya menduduki jabatan selaku Kasubbagminwa Korps Mahasiswa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri.

Mutasi ketiganya bersama 86 Pamen Polri lainnya tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri nomor : ST/388/II/Kep/2020 tertanggal 3 Februari 2020. Maka terhitung 14 hari kedepan sesuai perintah Kapolri dalam ST tersebut, sudah harus dilakukan serah terima jabatan dan pelaksanaan tugas Kapolda Maluku yang baru.

Sedangkan Kapolda Maluku yang baru pengganti Royke Lumowa adalah Brigjen Pol Baharudin Djafar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar). Hal itu sesuai ST Kapolri nomor : ST/385/II/Kep/2020 tertanggal 3 Februari 2020. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed