by

BNI Ambon Dapat Penghargaan Program Melawan Rentenir dari OJK

AMBON,MRNews,- Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ambon mendapat apresiasi berupa penghargaan program melawan rentenir melalui kemitraan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku.

Penghargaan itu diberikan bertepatan dengan puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Provinsi Maluku tahun 2021 dan pengukuhan TPAKD Kota Ambon di Swissbell-Hotel Ambon, Jum’at (29/10).

Pemimpin utama BNI Cabang Ambon Friedson WNK menerima penghargaan tersebut yang diserahkan Anggota Dewan Komisaris OJK RI Tirta Segara.

Friedson katakan, apresiasi OJK tersebut untuk lembaga keuangan yang membantu memerangi rentenir. Salah satu lembaga keuangan tersebut ialah BNI melalui program kemitraan.

Dengan pemberian kredit 3 persen, nilai bunganya murah dan juga prosesnya cepat. Hal itulah yang dinilai OJK selain membantu pelaku usaha agar terus tumbuh dan berkembang, tetapi juga bentuk melawan rentenir.

“Itu kan programnya OJK. Kami kan memberikan kredit PKBL dengan bunga yang 3 persen itu. Itu tidak banyak sih, satu orang 2 juta. Tapi minimal membantu agar usaha mereka bisa tumbuh,” terang Friedson.

Penghargaan dari OJK ini ditegaskan Friedson, merupakan yang pertama kali didapat BNI Cabang Ambon. Sehingga menjadi motivasi dan spirit bagi bank yang dipimpinnya itu untuk mengembangkan dunia perbankan serta menjaga ekonomi maupun pelaku ekonomi tumbuh. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed