by

Bersama 100 Pengusaha se-Indonesia, JMS Paparkan Potensi SDA Maluku di Dubai

AMBON,MRNews.com,- Jaqueline Margareth Sahetapy (JMS), selaku Ketua Umum BPD HIPMI Maluku bersama 100 orang pengusaha perwakilan seluruh Indonesia mengunjungi Dubai Uni Emirat Arab.

Di Dubai, JMS yang juga Ketua Komparten Penanaman Modal Dalam Negeri BPP HIPMI
memaparkan potensi-potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Wilayah Indonesia Timur khususnya Maluku didepan perwakilan Atase Perdagangan Indonesia yang dapat diekspor di Uni Emirat Arab.

Dikatakan JMS, Provinsi Maluku memiliki potensi di sektor pertanian yakni Pala, kemudian sektor perikanan, ikan Tuna yang sudah diekspor ke beberapa negara seperti Jepang.

“Oleh sebab itu, sebagai perwakilan dari Maluku, kami minta dan harapkan agar bisa membuka peluang kerjasama. Siapa tahu potensi ikan Maluku bisa diekspor ke Dubai,” ulas JMS dalam paparannya itu, Jumat (5/11).

Usai paparan kata JMS, disambut baik oleh kepala ITPC Dubai Muhammad Khumaini yang menjelaskan bahwa tren perdagangan Indonesia-UEA naik sekitar 73 persen di bandingkan tahun lalu. Maka potensi kerjasama antara kedua negara terbuka lebar untuk terus terjadi.

Selain paparan potensi SDA Maluku didepan perwakilan Atase Perdagangan Indonesia di UEA, dihari yang sama pihaknya juga sebut JMS, menjajaki peluang bisnis dengan keluarga kerajaan Arab Saudi ditengah kunjungan kami di di Expo Dubai 2020.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk dimanfaatkan oleh pengusaha- pengusaha muda Indonesia untuk menjalin kerjasama perdangangan di negara Timur Tengah,” akui JMS.

Diketahui, lawatan ke Dubai yang dipimpin langsung Ketum BPP Mardani H Maming,
dalam rangka Dubai Expo yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo dan beberapa Menteri, seperti Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri BUMN, Menteri Perdagangan, Menteri Investasi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed