by

Atlet E-Sports Maluku Diharapkan Lolos ke PON XX Papua

-Maluku-377 views

AMBON,MRNews.com,- Ketua Pengprov ESPORTS Indonesia (ESI) Maluku Brigjen TNI. Jimmy Aritonang yang juga KaBINDA Maluku berharap para atlet ESPORTS Maluku dapat lolos Pra PON dan mengukir prestasi dalam PON XX Papua tahun 2021.

“Kami berharap para atlet ESPORTS Maluku dapat lolos Pra PON dan mengikuti PON Papua sehingga Maluku dalam cabor ESPORTS dapat sejajar dengan provinsi lain di Indonesia,” kata Jimmy dalam saat pembukaan pra PON di Aula Kantor DPRD Promal, Senin (6/9/2021).

Sementara, Sekretaris Pengprov ESI Maluku Emphy Sahetapy katakan, usai KONI Pusat mengakui ESPORTS sebagai salah satu Cabor prestasi di Indonesia, PB ESPORTS yang telah mempunyai kepengurusan di 34 Provinsi langsung nyatakan keikutsertaan dalam PON XX Papua 2021 sebagai Cabor Eksibisi dengan mempertandingkan beberapa Devisi Game, diantaranya Mobile Legends, Free Fire, PES, PUBG dan Lokapala.

“Terkait hal tersebut, Pengprov ESI Maluku telah melakukan kualifikasi Pra PON terhadap para atlet ESPORTS diseluruh Kabupaten/Kota se – Provinsi Maluku sejak 28 Agustus 2021 lalu,” ucapnya lewat rilis yang diterima media ini, Selasa (7/9).

Dalam kualifikasi Pra PON tersebut menurutnya, diikuti 32 tim Mobile Legends, 203 tim Free Fire, 127 tim PUBG (untuk sementara-red) dan 74 atlet PES.

Dimana, yang telah lolos ke babak Pra PON adalah Hanny Elfriano Tetelepta, Yudha Steward Tetelepta, Zulfikar A. Marasabessy, Juan Tony Astanto dan Jeremy S. Ohello yang merupakan tim dari Kota Ambon untuk Devisi Mobile Legends.

Sementara untuk Devisi Free Fire terdiri dari Ezra A. Metekohy, Clifort P. Mahubessy, Petra Pattiwaellapia dan Devolino C. Papilaya juga merupakan tim dari Kota Ambon yang lolos.

Berikutnya di Devisi PES terdiri Rama P. Putiray asal Kota Ambon dan Axel G. Tuhilatu dari Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

“Untuk Devisi PUBG babak kualifikasi baru akan dilaksanakan pada 10 September 2021,” terangnya.

Babak Pra PON tambahnya, sudah dilakukan sejak 6 September 2021 untuk Devisi PES yang mempertemukan Maluku vs Kepulauan Riau yang dimenangkan Maluku.

“Hari ini Maluku akan berhadapan dengan Jatim,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed