by

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Saat Nataru, Kapolri: Segera Siapkan Rencana Hadapinya

AMBON,MRNews.com,- Jajaran Polri melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral guna antisipasi dan pencegahan meningkatnya penularan wabah covid-19 menjelang dan sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kami meminta kepada seluruh jajaran agar segera mempersiapkan rencana dalam rangka menghadapi lonjakan penularan covid-19 di saat perayaan hari raya Natal dan peringatan Tahun Baru nanti,” pinta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memimpin Rakor, Jum’at (26/11).

Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri mengikuti Rakor lintas sektoral dari ruang rapat utama Mapolda Maluku, dengan pusat Rakor dari Mabes Polri Jakarta melalui Video Conference (Vicon).

Selain Kapolda, turut hadir Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, Kajati Maluku Undang Mugopal, dan perwakilan beserta pimpinan instansi dan lembaga terkait di provinsi Maluku.

Sementara di Mabes Polri, selain Kapolri, juga diikuti kepala BKKBN, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, mewakili Panglima TNI dan seluruh jajaran Polres di Indonesia termasuk di provinsi Maluku.

Antisipasi lonjakan kasus covid-19 dalam perayaan Nataru, kata Kapolri, merupakan perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Hal ini merujuk pada perintah bapak Presiden, yang mana kita diminta untuk memiliki frekuensi yang sama dalam menghadapi pengendalian covid-19 di Tanah Air,” harapnya.

Untuk diketahui, usai Kapolri membuka Rakor lintas sektoral tersebut, dilanjutkan dengan paparan para Menteri yang hadir terkait kesiapannya dalam menghadapi perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 mendatang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed