by

Anak Negeri Hutumuri Gagas Konser Amboina Music Market

AMBON,MRNews.com.- Konser Amboina Music Market dipusatkan di Hutumuri dan diprakarsai oleh oleh anak negeri.Konser Anak negeri ini digelar di Halaman depan Kantor Negeri Hutumuri, Kecamatan Letimur Selatan- Kota Ambon (01/06)

konser music ini digelar bertetapan dengan perayaan Hari Kesaktian Pancasila yang memiliki makna penting dimana tekad bersama untuk mewujudkan negeri yang aman dan damai. meskipun terlahir dari perbedaan, namun semangat untuk tetap membangun Maluku dan Indonesia tetap menjadi harapan dan cita-cita bersama.

Sebelum pembukaan penonton dihiburkan dengan penampilan anak negeri, dengan alunan musik Tahuri dari sanggar Hutumuri.

Plt. Raja Negeri Hutumuri, Empi Waas disela-sela konser musik menyatakan ungkapan terima kasih kepada seluruh stake holder musik yang turut mengambil bagian dan berkontribusi secara langsung dalam suksesnya konser musik yang digagas oleh anak negeri sasli Hutumuri, maupun juga pemerintah kota Ambon melalui Dinas Pariwisata dan Ambon Music Office (AMO) yang juga turut mensuport dana atas pelaksanaan kegiatan ini. dan disponsori oleh Fina food, Big Colla, Teh Asli dan Akar Daya Telkomsel.

” Hutumuri juga  Haus hiburan, terima kasih banyak untuk semua orang yang berkontribusi dalam acara ini,” ungkap Waas.

Waas menjelaskan, konser anak muda ini bukan hanya hiburan tapi kita belajar menghargai sebuah perbedaan. buktinya yang turut terlibat juga saudara dari latar belakang, dan keyakinan yang berbeda.

” Ternyata music mampu menembus perbedaan dan menyatukan semua orang tanpa memandang perbedaan,” ucap Waas.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf),Selly Kalahatu  juga menyatakan music yang digagas oleh anak- anak muda di kota ini, akan tetap mendapat dukungan dari Pemerintah, sebagai upaya dalam mewujudkan Ambon sebagai kota music dunia versi UNESCO di tahun 2019 mendatang.

“Apapun bentuk gagasan anak muda, musisi lokal, penyair, sanggar-sanggar music yang ada di kota Ambon dalam menciptakan inovasi baru di bidang music, tarian dan lainnya, akan tetap didukung oleh Pemerintah kota, karena setidaknya stake holder music di Ambon turut mewujudkan Ambon menuju kota music dunia,” umbar Kalahattu.

Dalam penampilan tersebut juga, turut dihadiri oleh sejumlah artis lokal Maluku dan kota Ambon  Diantaranya,CNN Band , Band Galax, Lissa Siahaan dengan menyanyikan dua lagu, Band The One, dengan menampilkan dua lagu, Devian Manuputty, Hujan Sore-Sore, Mr.E, Jean Christy, JP Band,Krimi Band, dan ditutup dengan Laste Band dengan membawakan dua buah lagu.

Uniknya konser anak negeri Hutumuri juga diisi dengan penampilan dari saudara gandong Hutumuri yakni, dari Negeri Siri-Sori dan Tamilouw. ( MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed