by

165 Pekerja Persampahan di Kota Ambon Terima Zakat Fitrah & Santunan

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 165 pekerja persampahan di Kota Ambon menerima zakat fitrah dan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Maluku dan Kota Ambon, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku di pelataran Gong Perdamaian Dunia Ambon, Rabu (27/4).

Dikesempatan tersebut, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse katakan, disaat semua orang fokus berpuasa, tetapi para pekerja persampahan melakukan keduanya yaitu berpuasa dan tetap bekerja melayani rakyat, dengan cara bersihkan, angkut sampah di kota ini.

“Itu semua tidak dimiliki kita. Anugerah yang Tuhan berikan kepada bapak/ibu pekerja persampahan, dengan yang lain tidak sama. Bayangkan kalau kita semua jadi pegawai, apa jadinya kota ini. Bapak/ibu tidak perlu kecil hati, karena apa yang Tuhan berikan itu baik adanya kepada kita,” tandasnya.

Ririmasse lantas memuji Widya Pratiwi Murad selaku ketua tim penggerak PKK yang punya kepedulian terhadap pekerja persampahan di kota ini.

“Bukan persoalan apa yang diberikan, tapi soal hati dan perhatian luar biasa meski ditengah kesibukan bisa hadir memberi tanda kasih dan zakat fitrah bagi para pekerja persampahan. Jabatan ini harus jadi berkat bagi sesama sesuai apa yang sering dibilang pa Gubernur,” ungkapnya.

Menyoal momen pemberian zakat fitrah dan tanda kasih yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Ririmasse menarik empat makna penting yakni pertama; bulan Ramadan menjadi sarana untuk menggapai ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Kedua; sarana untuk mensyukuri Nikmat Tuhan kepada kita, ketiga ; melatih diri untuk mengekang jiwa kita dan terakhir; fokus hati untuk berzikir/berpikir tentang keagungan dan kebesaran Allah SWT kepada kita,” kunci mantan Kadis Dukcapil Kota Kupang itu.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Widya Pratiwi Murad katakan, para pekerja persampahan ini adalah pahlawan bagi kota Ambon khususnya dan Maluku pada umumnya.

“Bisa bayangkan kalau tidak ada mereka kota Ambon dan Maluku akan seperti apa. Sebab cita-cita kita bersama agar Ambon bisa terbebas dari sampah, maka Ambon dan Maluku juga bisa maju. Saya apresiasi kerja keras, tanpa kenal lelah para pekerja persampahan,” ujarnya saat penyerahan zakat fitrah dan tanda kasih.

“Ini tanda kasih dan sayang kita, Pemerintah Provinsi dan Kota melalui Baznas dan PKK kepada bapak/ibu. Semoga ini membawa berkah bagi bapak/ibu khususnya yang akan masuki Idul Fitri. Jangan dilihat dari apa yang diberikan tapi nilai dan maknanya,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed