by

Yakin Polisi Profesional, Keluarga Korban Siap Kerjasama & Kawal Kasus Penembakan di Saparua

AMBON,MRNews.com,- Kasus penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap dua warga Negeri Itawaka di perbatasan Negeri Tuhaha Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah, 15 Mei 2023 lalu akan memasuki tiga pekan.

Tujuh (7) orang saksi telah diperiksa penyidik, belum ada siapapun yang jadi tersangka. Kasus tersebut belum naik status ke penyidikan, masih penyelidikan.

Sementara proyektil peluru yang ditembakkan OTK saat kejadian sementara dalam pemeriksaan di laboratorium forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan.

Keluarga korban penembakan, Papilaya-Likumahuwa-Hattu memberi apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif atas berbagai tahapan tindakan kepolisian yang telah dilakukan maupun akan dilakukan guna mengungkap tersangka penembakan.

“Namun sejujurnya kami keluarga korban belum mengetahui sampai sejauh mana perkembangan penanganan kasus dimaksud,” tandas perwakilan keluarga korban lewat video berdurasi 3 menit lebih itu yang dikirim ke Mimbar Rakyat, Kamis (1/6).

Pengungkapan kasus itu secara transparan dan cepat tentu sangat diharapkan. Sebab sering terjadi kasus penembakan OTK terhadap warga Tuhaha maupun warga Siri Sori Amalatu Kecamatan Saparua Timur yang sampai saat ini belum atau tidak pernah terungkap oleh pihak kepolisian.

“Sehingga rasa keraguan itulah mendorong kami keluarga korban secara moral menyampaikan sikap kami, agar secepatnya polisi bisa menemukan tersangka penembakan,” pinta mereka.

Namun begitu keluarga korban yakin sungguh bahwa Kepolisian Daerah (Polda) Maluku sangat profesional dalam menangani kasus tersebut.

“Akan tetapi tidak menghalangi kami keluarga korban untuk mendapatkan hak hukum kami sebagai warga negara maupun warga masyarakat untuk mengetahui setiap perkembangan tahapan penanganan kasus,” tegas keluarga korban.

Sebagai keluarga korban pun selalu siap bekerja sama dengan Polda Maluku Polresta pulau Ambon dan Pp Lease, Polsek Saparua, Pos Pol Saparua Timur dalam proses penanganan kasus tersebut.

“Selain bekerjasama, kami pun akan ikut serta mengawalnya sampai pada tingkat peradilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap dan inkrah,” pungkas keluarga korban. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed