by

Wagub: PCPS GMKI Ambon Potensi Strategis yang Bisa Berkontribusi

AMBON,MRNews.com,- Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Orno mengharapkan Pengurus Cabang Perkumpulan Senior (PCPS) GMKI Ambon ikut berkontribusi melalui pikiran dan pertimbangan kepada pemerintah dalam membangun Provinsi Maluku.

Permintaan Wagub itu disampaikannya saat membuka rapat kerja (Raker) PCPS GMKI Ambon di Marina Hotel, Jumat (27/8).

“PCPS GMKI Ambon ini salah satu potensi yang sangat strategis bisa membantu pemerintah sebagai pemikir dan memberi pertimbangan dalam perumusan kebijakan, memberi rekomendasi pikir yang penting dilakukan pemerintah,” tandas Orno.

Sejalan dengan itu, Raker kata Orno, jadi momen penting guna menyatukan tekad dan semangat PCPS GMKI Ambon melalui program kerja yang bisa bersinergi terhadap kemajuan daerah Maluku, terutama mengeluarkan Maluku sebagai daerah termiskin keempat di Indonesia.

“Pemprov Maluku harus bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan di daerah termasuk senior GMKI yang memiliki segudang kapasitas, kapabilitas serta pengalaman. Saya minta PCPS GMKI fokus pada ide dan gagasan serta solid agar bisa terus berkarya nyata bagi Maluku dan GMKI,” pinta Wagub yang juga senior GMKI.

Sementara itu, Ketua PCPS GMKI Ambon Prof Fredy Leiwakabessy mengaku, usai dilantik April lalu, pengurus berusaha persiapkan Raker ini dengan membentuk Sterring Committee dan OC. Maka diharapkan Raker ini bisa mendapat hasil maksimal yang mampu dieksekusi.

“Kita akan rumuskan pokok pikiran strategis bagi pengembangan GMKI tapi juga memberi kontribusi sebagai organisasi pemikir sekaligus menjembatani permasalahan dan fenomena yang kita alami ditengah masyarakat,” urainya.

Dengan potensi senior GMKI di level politisi, wirausaha, birokrat, yudikatif, akademisi dan lainnya menurutnya, bisa saling bekerjasama guna mengembangkan dan distribusi kader GMKI pada berbagai medan pelayanan.

“Formula yang tepat harus kita dudukan. Agar tidak hanya sekedar omong, tapi semua yang dihasilkan dapat dieksekusi secara baik dan maksimal. Serta berkontribusi bagi kemaslahatan kota, provinsi maupun nasional,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed