by

Vaksin Gratis Berakhir Hari Ini, Sudah 45ribu Disuntik

AMBON,MRNews.com,- Vaksinasi massal gratis tahap kedua yang dilakukan pemerintah kota (Pemkot) Ambon melalui dinas kesehatan (Dinkes) terhadap sejumlah kelompok sasaran di Tribun Lapangan merdeka Ambon, bakal berakhir hari ini, Senin (31/5).

Vaksinasi massal ini bertujuan untuk mencapai heard imunity atau kekebalan tubuh sebesar 60 hingga 70 persen dari jumlah populasi masyarakat Kota Ambon sebesar 72.000 jiwa.

Kadinkes Kota Ambon Wendy Pelupessy mengaku, sampai saat ini pihaknya telah menyuntik vaksin pada 45.000 jiwa. Itu artinya ada penambahan dari jumlah sebelumnya yakni 37.481 jiwa.

“Sekarang kita sudah di 45.000 orang dari target 72 ribu jiwa,” tandas Wendy kepada awak media saat ditemui di Balaikota Ambon, Senin (30/5).

Vaksinasi ini sendiri kata dia, pihaknya selalu memaksimalkan tugas dan tanggung jawab pelayanan. Sehingga, setiap kali masyarakat yang datang untuk divaksin, seluruhnya diladeni tenaga kesehatan (Nakes).

Ditanya kemungkinan akan memperpanjang proses vaksinasi massal tahap kedua ini mengingat animo masyarakat yang tinggi, Pelupessy menuturkan, Dinkes bekerja sesuai perintah satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon.

“Sampai tanggal 31 dulu, nanti kita tinggal tunggu instruksi dari satgas,” ungkapnya.

Lanjutnya, meski animo masyarakat meningkat terkait vaksinasi itu sendiri, namun pihaknya tetap akan menyesuaikan dengan permintaan serta ketersediaan bahan (Vaksin).

“Sesuai dengan kondisi. Artinya begini, kalau memang masih butuh kami buka, seperti itu,” pungkas Pelupessy.

Diketahui, vaksin massal tahap kedua lanjutan pasca Lebaran Idul Fitri dimulai Rabu (19/5) berfokus seluruh pelayan publik baik ASN termasuk guru-guru, RT/RW, kader posyandu, pelaku usaha, pedagang, karyawan karaoke, sopir angkutan umum dan online, ojek online maupun manual.

Dari total jumlah yang telah tervaksin 45.000, didalam terdapat total lansia yang telah mengikuti vaksinasi yakni 8.608 orang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed