by

Vaksin Anak 6-11 Tahun Mulai 11 Januari, Sosialisasi Digencarkan

AMBON,MRNews.com,- Mulai hari ini hingga 10 Januari 2022 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon gencarkan proses sosialisasi yang menyasar orang tua siswa terkait vaksin anak usia 6-11 tahun yang bakal dilakukan mulai 11 Januari 2022.

“Hari ini mulai sosialisasi ke orang tua murid hingga tanggal 10 Januari soal rencana vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” tandas Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Ambon Ferdinand Tasso.

Lokasi sosialisasi sebut Tasso, sudah ditentukan semua dan dibagi ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon termasuk ke sekolah-sekolah, untuk jalan serentak hari ini hingga empat hari kedepan.

“Vaksin anak usia 6-11 tahun pada tanggal 11 Januari. Jadi empat hari diberikan waktu OPD dan tiap sekolah sosialisasi ke semua orang tua murid tanpa kecuali,” sebutnya di Ambon, Kamis (6/1/2022).

Sehingga diharapkan, lewat informasi dan sosialisasi yang disampaikan, orang tua murid tahu dan dapat mendorong anaknya yang usia 6-11 tahun untuk bisa vaksin pada waktunya.

“Orang tua memang punya hak untuk itu. Kalau misalnya ada anaknya sakit menurut dokter dan belum bisa divaksin, keputusan ada ditangan orang tua. Makanya penting ada sosialisasi supaya orang tua paham,” jelasnya.

Dengan jalannya vaksin anak usia 6-11 tahun nanti sambung Tasso, ketika semua anak sekolah usia tersebut sudah disuntik dan memenuhi syarat yang ditentukan, maka belajar tatap muka (BTM) tingkat SD juga sudah bisa jalan secepatnya.

“Sepanjang mereka (sekolah-red) lapor sudah siap dan tim turun pantau hasilnya sesuai dan oke, jalan BTM. Jadi nanti dinas akan memberikan rekomendasi sekolah mana yang sudah oke, jalan. Sebelumnya perlu ada usulan dari sekolah,” pungkas Tasso.

Sementara, kepala dinas komunikasi, informatika dan Persandian Kota Ambon Joy Adriaansz mengakui, sesuai desa binaan maka pihaknya mencover sosialisasi terkait vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada orang tua atau wali murid di SDN 91 Waiheru, SD Inpres 54 Nania serta SD Inpres 55 Nania. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed