by

Usai Berjuang Wakili Indonesia, Alvin : Olimpiade Tokyo Pengalaman Berharga

AMBON,MRNews.com,- Sertu (K) Alvin Tehupeiory, atlet Olimpiade dari Kodam XVI/ Pattimura tiba di Ambon usai berlaga mewakili Indonesia di event akbar empat tahunan itu di Tokyo, Jepang Juli 2021 lalu.

Decak kagum dan bangga mewarnai penyambutan Alvin di Bandara Pattimura, Sabtu (14/8). Sayangnya tak ada satu pun pimpinan daerah menyambut “pahlawan” asal Negeri Hutumuri itu.

Hanya Wakajasdam XVI/Pattimura Letkol Inf Budi Prasetiyo, Kadispora Maluku Sandi Wattimena, Kabid Prestasi Carolis Nirahua, Ketua Harian KONI Agus Lomo dan pelatihnya, Marla Sopacua.

Walaupun diajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu Sertu (K) Alvin gagal lolos ke partai final pada cabor Atletik 100 M namun hal itu tidak membuatnya patah arang.

Sebab menurut Alvin, suatu kebanggaan tersendiri karena bisa berlari satu seri dengan pelari-pelari top dunia.

“Dari event kemarin menjadi pengalaman berharga buat saya, karena bisa tampil di kejuaraan olimpiade dimana bisa berlari satu seri dengan pelari top dunia”, ujarnya.

Sertu Alvin juga ucapkan terima kasih kepada Pangdam XVI/Pattimura Letjen TNI Jeffry A Rahawarin yang telah membimbing dan membina serta mengijinkan dirinya untuk tampil dikancah olahraga kelas dunia.

“Berkat kepemimpinan, perhatian dan pengalaman beliau, salah satu sosok tokoh yang peduli dengan prestasi olahraga Maluku, sehingga mendorong saya bisa tampil di Olimpiade Tokyo”, ucapnya.

Rasa bangga juga dirasakan orang tua Alvin hingga Letjen TNI Jeffry A Rahawarin, yang mengganggap Alvin sebagai pahlawan di bidang olahraga atletik dari Maluku yang harus terus diasah bakatnya agar semakin berprestasi kedepannya.

“Pada event di tahun ini yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober mendatang, saya yang akan mewakili Provinsi Maluku berharap dapat meraih hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno baru menjamu Alvin Tehupeiory di ruang kerja Gubernur selepas peringatan hari Pramuka di lantai VII kantor Gubernur yang dilakukan kedua petinggi di Maluku itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed