by

Tingkatkan Sinergitas, Lotharia-Richard Bahas Pengamanan Lebaran & Penthabisan Uskup Amboina

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, menggelar rapat guna mengantisipasi situasi Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022 dan rencana Penthabisan Uskup Diosis Amboina, Senin (18/4).

Rapat yang berlangsung di Mapolda Maluku ini turut dihadiri Kasdam XVI/Pattimura dan Wakapolda, Danrem 151/ Binaya serta sejumlah pejabat utama TNI dan Polri.

Kapolda mengungkapkan, rapat yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Rapat dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI Polri dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang lebaran Idul Fitri,” kata Lotharia.

Selain membicarakan pengamanan Lebaran pada awal Mei 2022 mendatang, rapat juga tambahnya, membahas terkait rencana Penthabisan Uskup Diosis Amboina, dalam waktu dekat di Kota Ambon.

“Tadi juga membahas pengamanan Penthabisan Uskup yang sifatnya nasional. Sehingga kita akan memberikan pengamanan yang terbaik,” terang Jenderal Bintang Dua itu.

Kapolda mengajak masyarakat untuk terlibat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Idul Fitri dan Penthabisan Uskup beberapa hari lagi.

“Masyarakat agar bersama TNI-Polri ciptakan situasi kamtibmas, agar setiap kegiatan baik itu hari-hari besar keagamaan, maupun kegiatan bertaraf nasional bahkan internasional berjalan aman dan lancar di Maluku,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed