by

Tiga Tahun Melayani, Konfercab IV Jadi Puncak Pengabdian DPC GAMKI Ambon

AMBON, 22 Juni 2022,- Sejak dilantik 28 Juni 2019 di Balaikota Ambon dan menjalani kepengurusan selama tiga tahun dengan berbagai dinamika, kini Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Ambon telah tiba di penghujung masa bakti.

Momen Konferensi Cabang (Konfercab) IV adalah lembaga legislatif organisasi yang menjadi puncak bagi DPC GAMKI Kota Ambon untuk mempertanggungjawabkan kerja dan pelayanannya.

Ketua DPC GAMKI Kota Ambon Baretha Meisar Titioka katakan, Konfercab IV GAMKI Kota Ambon akan digelar Jumat-Sabtu, 24-25 Juni 2022 di Hotel Tirta Kencana, Negeri Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, dengan peserta penuh DPC dan DPAC se-Kota Ambon masing-masing 4 orang.

Konfercab IV akan dibuka pengurus DPD GAMKI Maluku sebagai penanggungjawab organisasi setingkat diatasnya. Sementara Penjabat Walikota Ambon atau didelegasikan ke Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, akan hadir untuk memberi sambutan pada momen tiga tahunan itu.

“Konfercab IV intinya selain menilai LPJ DPC dan adanya pandangan umum DPAC, tetapi juga untuk menetapkan garis-garis besar pokok program dan kebijakan umum organisasi (GBPKUO) tiga tahun depan serta akan memilih Ketua dan Sekretaris DPC periode 2022-2025,” tandasnya kepada wartawan di sekretariat DPC GAMKI Kota Ambon, Rabu (22/6).

Selain Konfercab IV tambah Titioka, diwaktu yang sama, akan pula dilakukan pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) GAMKI se-Kota Ambon yang telah terpilih dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab) beberapa waktu lalu.

Yakni DPAC Kecamatan Leitimur Selatan dibawah pimpinan Claudya Parera, DPAC Kecamatan Baguala dipimpin Milton Kaya, DPAC Kecamatan Teluk Ambon dipimpin Hendri Risamena, DPAC Kecamatan Nusaniwe dipimpin Ardy Manuputty dan DPAC Kecamatan Sirimau dipimpin oleh Rolly Andre Matitakapa.      

“Di rapat pleno akhir DPC 21 Juni dan sesuai penyampaian langsung, empat kader telah nyatakan diri siap maju calon ketua DPC yakni Mayos Picanussa, Eliza de Lima, Michael Adam dan Bernaldo Louhenapessy. Sedangkan calon sekretaris, baru Yansen Hehanussa yang mengaku siap,” tuturnya.

Selain kader, tambah Titioka, DPC GAMKI Kota Ambon dan panitia juga membuka diri bagi pihak eksternal GAMKI yang mau calon dan melayani baik sebagai ketua atau sekretaris di momen Konfercab IV nantinya.

Sementara itu, ketua Panitia Konfercab IV DPC GAMKI Kota Ambon, Mayos Picanussa menambahkan, sebelum masuki proses Konfercab, akan lebih dulu dilakukan study meeting dengan tema “Meneguhkan Ideologi Nasionalisme Ditengah Tantangan Globalisasi”.

Dengan keynote speaker ialah anggota DPR-RI dapil Maluku Mercy Ch Barends dan Wakil Dekan III FISIP Unpatti, Dr Paulus Koritelu. Dimana Peserta study meeting selain DPD dan DPC tapi juga DPAC se-Kota Ambon yang jumlahnya 100 orang.

“Harapannya lewat study meeting ini, kader GAMKI Kota Ambon dikuatkan pemahaman dan makin teguh jiwa nasionalismenya dalam menghadapi tantangan globalisasi, yang kemudian bisa dielaborasi lewat program kerja kedepan,” imbuh Picanussa yang juga wakil ketua bidang DPC GAMKI Kota Ambon.

Panitia tambah Picanussa, telah siap 99 persen untuk menggelar Konfercab, pelantikan maupun study meeting, berkat dukungan berbagai pihak. Sisa 1 persen adalah finalisasi terkait hal-hal teknis di lapangan.

“Harapan dan doa kita bersama agar semua proses itu bisa berjalan hingga selesai dengan aman dan lancar. DPC dan panitia juga mengundang Forkopimda dan pimpinan OPD Kota Ambon, anggota DPR-RI dapil Maluku, pimpinan gereja dan OKP serta pihak terkait lain untuk hadir,” pungkasnya. (MR-02)    

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed