by

Selanno: Rapid Antigen Negatif Wajib Saat Tes CPNS, Bukan Kartu Vaksin

AMBON,MRNews.com,- Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK tahun 2021 dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon 3-9 Oktober 2021 mendatang hanya mewajibkan hasil Rapid Antigen negatif atau non reaktif.

Sementara kabar angin terkait tes CPNS yang mengharuskan peserta tes memiliki kartu vaksin COVID-19, sama sekali tidak masuk syarat utama tes. Hal itu berlaku secara nasional.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno pun menegaskan, aturan telah jelas dan berlaku secara nasional. Yakni peserta tes CPNS tidak diwajibkan kartu vaksin, namun hasil rapid tes antigen negatif/non reaktif.

“Kartu vaksin tidak ada dalam syarat CPNS. Bahkan peserta CPNS yang mau ikut rapid tes gratis pun, tidak akan diminta kartu vaksinnya. Jadi sudah jelas kan,” tandas Selanno kepada media ini di Ambon, Jum’at (1/10/21).

Dirinya berharap, masyarakat khususnya peserta tes SKD CPNS yang telah bersiap diri agar tidak termakan kabar angin yang beredar dan tetap fokus pada tes nantinya.

“Yang pasti apa yang sudah saya tegaskan itu berlaku nanti ketika tes. Adik-adik peserta tes CPNS jangan terpengaruh dengan isu, tapi tetap fokus belajar dan persiapkan diri dengan baik,” pintanya.

Mengenai kapan para peserta CPNS 2021 lingkup Pemkot mulai melakukan tes rapid antigen, Selanno mengaku, hal tersebut mulai digelar Sabtu 2 Oktober 2021 akhir pekan ini untuk peserta tes CPNS pada hari pertama, 3 Oktober 2021.

“Hari Sabtu sudah bisa mulai melakukan tes rapid antigen gratis, yang difasilitasi Pemkot. Dan nanti, dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Ambon (Puskesmas Valentine),”tandasnya.

Untuk diketahui, SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK 2021, akan dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan Pemerintah Pusat yakni 3-9 Oktober 2021.

Untuk Kota Ambon sendiri, lokasi SKD CPNS 2021, akan dilakukan di Gedung Sekolah SMP Negeri II Ambon, dengan menerapkan protokol Kesehatan ketat. Peserta SKD berjumlah sebanyak 1.499 orang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed