by

Sejumlah SKPD Dilibatkan, Wujudkan Ambon Kota Layak Anak

AMBON,MRNews.com,- Dalam upaya mewujudkan Ambon sebagai Kota layak anak, beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dilibatkan, bukan saja DP3AMD.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon Meggy Lekatompessy menegaskan, SKPD yang terlibat langsung diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos).

“Jadi tidak saja DP3AMD, SKPD lain ikut terlibat didalamnya. Kita bertugas untuk menghimpun data-data per SKPD terkait dengan perlindungan dan pemberian hak anak dan perempuan,” beber Meggy kepada awak media di Balaikota Ambon, Kamis (3/6).

Tak saja peran pemerintah, dirinya mengaku, membutuhkan dukungan dari semua pihak, agar Kota Ambon bisa segera ditetapkan sebagai salah satu kota layak anak di Indonesia oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A).

“Lewat dukungan itu apapun bentuknya, semua yang sedang diupayakan Pemerintah Kota Ambon itu dapat berjalan sesuai rencana dan target yang telah ditetapkan,” sebut mantan Camat Sirimau itu.

Untuk mewujudkan Ambon sebagai kota layak anak, diakui Meggy, besok tahap pertama sudah mulai dilakukan. Yaitu verifikasi lapangan secara virtual dengan KP3A. Semua persiapan pun sudah dimatangkan oleh DP3AMD.

“Besok sudah mulai verifikasi lapangan secara virtual oleh KP3A. Segala persiapan untuk menghadapi verifikasi lapangan itu telah kita siapkan dengan baik,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed