by

Salurkan Sembako di Rumahtiga, Ririmasse Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

AMBON,MRNews.com,- Safari Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon hari kedua, Selasa (19/4) kini menyasar warga di Dusun Air Ali Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon.

Disana, Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse menyerahkan 100 paket sembako dan 250 paket Takjil kepada warga di pelataran masjid Al-Ijithad Dusun Air Ali.

Ririmasse tak sendiri, ia didampingi Asisten I Setkot Ambon Fahmi Salatalohy dan Staf Ahli Walikota Ambon Mien Tupamahu serta Kabag Kesra Pemkot, Fenly Masawoy.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemkot Ambon ini semata-mata bentuk kepedulian pemerintah hadir kepada warga yang beragama Muslim khususnya, agar bisa menjalani puasa dengan baik hingga menyambut Idul Fitri, hari kemenangan, serta terus menyambung silaturahmi.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang pemerintah berikan, tapi lihat makna dibalik itu semua. Agar masyarakat Muslim khususnya merasa ada perhatian di waktu-waktu terakhir puasa dan menjalani Idul Fitri nantinya,” terang Ririmasse.

Safari Ramadhan ini sebutnya, merupakan acara rutin yang dilaksanakan Pemkot Ambon setiap tahun.

Namun karena pandemi Covid-19 yang melanda Kota Ambon sedari 2020 lalu hingga sekarang, maka rentan waktu itu pula Pemkot absen untuk melaksanakan acara tersebut. Barulah kembali diadakan 2022 ini.

“Tapi pada Ramadhan tahun ini, kita mulai melaksanakannya kembali. Karena bisa dilihat penyebaran Covid-19 di Ambon sudah menurun. Sampai hari ini hanya tersisa satu orang yang dirawat karena Covid-19,” beber mantan Kadis Dukcapil Kota Kupang itu.

Meskipun demikian, Ririmasse tetap ingatkan agar warga kota termasuk di Dusun Air Ali Desa Rumah Tiga tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan (Prokes).

Sementara itu, La Anwar, salah satu warga Dusun Air Ali berterima kasih kepada Pemkot Ambon baik Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Kota dan jajaran yang telah memilih tempat tinggalnya sebagai lokasi safari Ramadhan.

“Bantuan paket sembako ini bagi kami sebuah berkah di bulan Ramadhan. Sebab walau Dusun Air Ali jauh dari pusat kota, namun tetap diperhatikan pemerintah. Kami berterima kasih,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed