by

Rakercab Perintahkan Pengurus & Kader PDIP Ambon Menangkan Pemilu 2024

AMBON,MRNews.com,- DPC PDI Perjuangan Kota Ambon telah sukses menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) I di Gedung PKK Maluku, Kamis (27/5) dengan melahirkan tujuh (7) butir rekomendasi.

Salah satunya, memerintahkan DPC bersama seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai untuk solid bergerak, rapatkan barisan dan bergotong royong dengan satu tekad memenangkan pertarungan politik di Kota Ambon tahun 2024, dengan merebut kembali posisi Walikota Ambon.

Serta menempati sebanyak-banyaknya wakilnya di DPRD kota Ambon untuk menjadi pemilik kursi mayoritas dan merebut kembali jabatan ketua DPRD sebagaimana jadi tradisi partai selama ini di kota Ambon.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon Gerald Mailoa katakan, soal rekomendasi ini nantinya akan digodok mendalam ditingkat DPC dan DPD, sehingga nantinya DPP yang akan keluarkan keputusan.

“Keinginan seluruh internal partai mulai dari anak ranting, ranting, PAC, DPC, DPD hingga DPP, kita harus ciptakan hattrick di Pemilu 2024. Memenangkan semua Pilkada, Pilpres bahkan Pileg. Maka itu kita pertegas dalam Rakercab khusus di Pemilu Kota Ambon baik Pilkada maupun Pileg,” tegas Mailoa usai Rakercab.

Selain itu hasil Rakercab lain kata Mailoa, PDI Perjuangan mengajak kader dan simpatisan partai melakukan mitigasi atau langkah-langkah yang diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam akibat cuaca ekstrim dan pengaruh musim hujan yang mulai mengguyur kota Ambon.

“PDI Perjuangan kota Ambon juga kata dia, solid bergerak bersama rakyat untuk mendukung pemerintah kota dan provinsi memerangi serta melawan penyebaran virus Corona dengan terus mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan dan meningkatkan pola hidup sehat,” beber wakil ketua DPRD kota Ambon itu.

Guna mendukung politik hijau yang digagas ketua umum Megawati Soekarno Putri, pihaknya kata Gerald mengajak seluruh kader dan simpatisan partai untuk melakukan gerakan menanam segala jenis tanaman.

Serta solid bergerak bersama rakyat untuk mendorong dan menumbuhkan usaha-usaha mikro kecil menengah dan koperasi untuk memproteksi masyarakat kecil disaat sulitnya mendapatkan pendapatan akibat Pandemi Covid-19.

“PDI Perjuangan kota Ambon mendesak pemerintah segera melakukan langkah-langkah konstitusional secara terencana, terukur dan sistematis untuk menyelamatkan kehidupan berbangsa dan bernegara demi mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dari ancaman gerakan radikalisme dan intoleran oleh sekelompok orang anti ideologi pancasila,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed