by

PPKM Level III Lanjut Hingga 6 September, Karaoke Buka Hingga 11 Malam

AMBON,MRNews.com,- Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III lanjutan tahap pertama di Kota Ambon yang berakhir 23 Agustus kemarin, kini berlanjut lagi hingga 6 September 2021 sesuai Instruksi Walikota Ambon nomor 8 tahun 2021.

“PPKM level III kita sesuaikan dengan aturan pemerintah pusat. Sebabnya kita telah terbitkan Instruksi Walikota nomor 8/2021 yang akan diperpanjang mulai hari ini hingga 6 September mendatang,” tandas Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat press confence di ruang Vlissingen, Selasa (24/8).

Dikatakan, PPKM level III diperpanjang lagi dengan syarat dilonggarkan pada beberapa sektor ekonomi khusus hiburan masyarakat yang sebelumnya ditutup, dibuka lagi seperti bioskop, karaoke, wahana bermain anak di mall, futsal termasuk tempat Fitness.

“Dengan catatan kapasitas orang 25 persen maksimal. Khusus karaoke diijinkan buka dari jam 3 siang sampai jam 11 malam. Sementara yang lainnya mengikuti waktu operasional usaha yang sudah buka lebih dulu karena tidak berubah,” beber Louhenapessy.

Meskipun dilonggarkan, Walikota pastikan Satgas Covid-19 akan terus melakukan pengawasan lewat operasi yustisi malam untuk memastikan kebijakan yang sudah diatur tersebut dijalankan dengan sungguh oleh semua pelaku usaha.

Tentu ketika ada pelanggaran atau masih dibuka lewati batas, semuanya ditindak dengan cara persuasif demi kepentingan bersama.

“Harapan kita, semoga pelonggaran dan ijin operasi lagi bagi sejumlah jenis usaha masyarakat bersama usaha lain yang sudah lebih dahulu bergerak akan membangkitkan dan tingkatan roda ekonomi masyarakat,” harap Walikota dua periode itu.

Khusus pelaku perjalanan yang merupakan warga kota pemilik KTP Ambon yang mau kembali ke Ambon, tidak perlu lagi dengan bukti tes Swab-PCR, cukup Swab antigen saja.

“Diluar itu, tetap berlaku Swab-PCR. Tergantung daerah tujuan punya aturan main bagaimana. Tapi kita tidak lagi berlakukan Swab PCR bagi warga kota yang ingin masuk/pulang, cukup Antigen,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed