by

Polres MBD Patroli Kamtibmas Serta Pantau Gudang Logistik Pemilu

AMBON,MRNews.com,- Personel Satuan Samapta Polres Maluku Barat Daya melakukan patroli kendaraan bermotor (Ranmor) roda dua guna memantau aktifitas warga.

Kasi Humas Polres MBD Ipda Wempi R. Paunno katakan, patroli itu dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang merupakan prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi 2023.

“Polri berupaya mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas dalam upaya mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif apalagi menjelang Pemilu 2024 mendatang,” tandas Paunno lewat siaran persnya, Kamis (16/11).

Patroli kali ini kata dia, dipimpin Kasat Samapta Iptu Absalom Reyk bersama 7 personel menggunakan 6 unit Ranmor roda dua.

Setelah personel patroli dilakukan APP oleh Kasat Samapta selanjutnya tim Patroli bergerak dari Mapolres MBD menyusuri jalan raya guna memantau aktifitas masyarakat di kota Tiakur dan sekitarnya.

“Saat berpatroli dibangun pula komunikasi dengan personel Polres MBD yang mengamankan Gudang Logistik Pemilu KPUD MBD,” urainya.

Personel patroli lanjutnya, meminta petugas pengamanan untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap lingkungan baik diluar maupun didalam gudang logistik.

“Bila menemui peristiwa yang berpotensi dapat menciptakan kerawanan Kamtibmas agar dapat melaporkan ke Mapolres guna ditindaklanjuti secara humanis sesuai aturan hukum yang berlaku,” jelasnya.

Tugas patroli oleh personel Satuan Samapta ini tambahnya, merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan dalam upaya untuk memelihara kondusifitas Kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya.

“Patroli personel ini pada hakekatnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram,” tukas Paunno.

Pimpinan juga tambahnya, mengharapkan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Diperlukan peran serta personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberi pemahaman Kamtibmas yang nyata guna terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed