by

Politeknik Negeri Ambon Ukir Prestasi Peringkat Ketiga Terbaik BAC-VII 2021 di Pontianak

AMBON,MRNews.com,- Prestasi manis dan membanggakan ditorehkan delegasi Politeknik Negeri Ambon (Polnam) yang mengikuti Bussiness Administration Competition (BAC)-VII Politeknik se-Indonesia 2021 di Pontianak, Kalimantan Barat, 27-30 September 2021.

Pasalnya, pada kompetisi yang diikuti Politeknik Negeri se-Indonesia itu, Polnam berhasil jadi peringkat tiga (3) terbaik, bersama Politeknik Negeri Batam, Politeknik Negeri Jakarta.

Sementara Politeknik Negeri Bali dan tuan rumah, Politeknik Negeri Pontianak di urutan keempat dan kelima.

Ketua Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ambon Stenly Titioka, SE, M.Si katakan, keberhasilan ini tidak lepas dari delegasi atau mahasiswa peserta lomba asal Politeknik Negeri Ambon yang mampu menembus juara pada delapan (8) kategori lomba BAC-VII 2021.

Diantaranya Secretarial Competition atas nama Melfilia Papalangi yang menjadi juara 3, Typing Speed Competition juara harapan I oleh Ditania, Filling Competition oleh Wilinda Mayaut juara harapan 1, Meeting Planing Competition oleh Dece Kriselya Tamu juara harapan 2.

Kemudian, Master of Ceremony Competition oleh Chrismenda Persulessy juara harapan 1, Web Design Competition oleh Jurista Teterisaa juara harapan 2, Business Data Processing Competition oleh Hendrief Wenno juara harapan 3 dan
Business Plan Competition atas nama Sanro Jovan Latarissa juara harapan 2.

“Dari 9 mata lomba, kami berhasil mendapat juara di 8 mata lomba dan diakhiri dengan peringkat tiga terbaik. Ini prestasi terbaik di ajang BAC karena baru pernah Politeknik Negeri Ambon ada dilevel itu,” tandas Titioka kepada media ini di Ambon, Sabtu (2/10/21).

Dikatakan, hanya kategori lomba bussiness presentation competition yang belum berhasil dijuarai Politeknik Negeri Ambon. Namun ini menjadi motivasi agar ditahun mendatang bisa memberikan yang terbaik khusus di kategori ini dan umumnya disemua mata lomba yang dipertandingkan pada BAC-VIII.

“Prestasi yang diraih Politeknik Negeri Ambon ini juga selain andil mahasiswa, tapi juga tidak lepas dari peran dosen pembimbing, dengan ketua delegasi Meiske H. Tangnga, SE., M.Si dan tim pelatih yang terus mendampingi, membina dan menuntun hingga kompetisi selesai,” terangnya.

Diketahui, BAC merupakan ajang tahunan tingkat nasional yang rutin dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa se-Indonesia di Jurusan Administrasi Bisnis, Niaga, Perkantoran dan Kesekretariatan. Kompetisi ini juga sebagai ajang adu prestasi bagi ketrampilan dan mengarahkan potensi para mahasiwa.

Dengan terlaksananya kegiatan BAC 2021 di Politeknik Negeri Pontianak, diharapkan seluruh Politeknik di Indonesia dapat turut andil menciptakan sumber daya manusia yang tidak hanya memiliki kemampuan soft skills dan hard skills yang kompeten, namun juga karakter profesional dan berkualitas yang akan memajukan Indonesia dimasa mendatang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed