by

Pilkades Lancar & Damai, Sekkot Apresiasi & Berterima Kasih ke Warga Kota Ambon

AMBON,MRNews.com,- Tanggal 7 April 2022 menjadi torehan sejarah penting bagi Kota Ambon. Sebab untuk pertama kalinya, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak digelar khusus pada 8 Desa dan 1 Negeri dan telah usai dengan lancar, aman dan damai.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse yang juga ketua panitia Pilkades tingkat kota bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan damai, tenang dan aman.

“Atas nama Pemerintah Kota Ambon, saya sampaikan terima kasih kepada semua masyarakat khususnya pada 8 desa dan 1 Negeri yang telah berpartisipasi mendukung suksesnya Pilkades serentak, dengan menyalurkan hak pilihnya,” terang Ririmasse di Ambon, Sabtu (9/4).

Selain kepada masyarakat, Ririmasse juga mengapresiasi peran serta semua stakeholder yang terlibat didalamnya termasuk pihak keamanan baik Polri, TNI, Satpol-PP, Linmas, Dinas Perhubungan.

“Apresiasi juga yang setinggi-tingginya bagi semua pihak, juga kepada panitia pemilihan tingkat kota yang dikoordinir Asisten Pemerintahan, Kabag Pemerintahan, para Camat, Lurah, Kepala Desa, Penjabat dan stakeholder lainnya,” tuturnya.

Ririmasse berharap, proses selanjutnya akan berjalan dengan baik hingga proses penetapan hasilnya, guna menuju pelantikan.

“Dan pada akhirnya penetapan 8 Kepala Desa dan 1 Raja terpilih hasil Pilkades serentak akan dilantik oleh bapak Walikota Ambon pada Minggu Ketiga April 2022 ini,” demikian mantan Kadis Dukcapil Kota Kupang itu.

Diketahui, sesuai hasil hitungan pada tingkat TPS, didapat hasilnya untuk Desa Galala, unggul Yemima M Joris.

Kemudian Desa Nania ialah La Ana unggul, Yondri Kappuw di Desa Hunuth Durian Patah, Josias Muriany unggul di Negeri Hative Kecil, Otniel Maitimu di Desa Negeri Lama.

“Selanjutnya Desa Poka diungguli Martina Kelbulan, Desa Waiheru ada Usman Elly, Desa Wayame Samsudin Menur. Desa Latta unggul itu adalah Hansje Totomutu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed