by

Petrus Oratmangun Jadi Plt Ketua PWI Maluku


AMBON – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat telah menetapkan Petrus Oratmangun sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Provinsi Maluku.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan PWI Pusat Nomor 326-PLP/PP-PWI/2022 tentang Penunjukkan Pelaksana Tugas Ketua PWI Provinsi Maluku Masa Bakti 2018 – 2023 tertanggal 11 Maret 2022.

SK tersebut ditandatangani Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zulhadi.

Oratmangun yang juga Pemimpin Redaksi Harian Ambon Ekspres itu mempunyai tugas untuk mengevaluasi keanggotaan, mempersiapkan konferensi, dan menata administrasi organisasi.

Nantinya sebagai pelaksana tugas, Oratmangun akan menunjuk sekretaris dan bendahara.

Oratmangun mengaku dirinya telah menerima salinan SK tersebut akan melaksanakan tugas tersebut.

“Tentu saya akan segera mengkonsolidasikan tugas ini dibawah koordinasi Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat,” ujar Oratmangun di Ambon, Jumat (25/3/22).

Ia mengatakan, akan menunjuk sekretaris dan bendahara guna mendampinginya menunaikan tugas sebagai Plt Ketua PWI Provinsi Maluku.

Diketahui, Oratmangun menggantikan caretaker PWI Maluku, Suprapto. PWI Maluku dipimpin caretaker setelah ketua definitif Izaac Tulalessy mendapat amanah menjadi Penguji Kompetensi Wartawan PWI Pusat dan Pengurus PWI Pusat sejak awal 2020 lalu. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed