by

Pengurus PKS MBD Terbentuk, Sangkala Optimis Rebut Kursi Parlemen

TIAKUR,MRNews.com.- Ketua DPW PKS Maluku yang juga Wakil Ketua DPRD Maluku, Asis Sangkala melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera se Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rabu (15/3).

Pelantikan yang dilakukan di Kota Tiakur itu dibawah sorotan tema “Dengan Semangat Kalwedo, terciptanya Struktur yang Solid Membawa MBD Penuh Harapan”.

Disebutkan Sangkala, jika perencanaan pelantikan sudah berlangsung lama namun karena adanya Pandemi Covid-19 maka baru sempat dilaksanakan.

“Ini bukan akhir, tapi langkah awal kita terus bergerak dengan menyiapkan infrastruktur dan ranting,” ujar Sangkala.

Ditegaskan jika PKS memiliki keunggulan. yakni unggul secara struktur yang solid.

“Struktur itu mulai dari pusat, provinsi, kabupaten dan Kecamatan hingga desa. Jadi infrastruktur dibentuk. Caleg yang ditunjuk mewakili duta kita di parlemen. Nah, kalau mau ada duta PKS di Dewan, mari kita diskusi dan bekerja keras bagaimana mendulang suara sebanyak-banyaknya,” imbuhnya.

Ditegaskannya jika semua ranting bekerja, maka PKS optimis merebut kursi DPR RI, DPRD Provinsi Maluku, dan DPRD Kabupaten MBD.

“Kalau dari 117 desa, masing-masing sumbang 10 suara ada seribu lebih. Belum lagi Caleg punya teman, keluarga dan sahabat, ajak semuanya pilih calon anggota dewan dari PKS,” bebernya.

Untuk itu, dia mengaku, kader yang baru saja dilantik adalah kader militan bekerja keras amankan suara PKS di semua jenjang.

“Kawal kita punya suara untuk DPRD kabupaten, DPRD Provinsi dan pusat. Di MBD kita belum punya kursi. PKS MBD saat ini penuh harapan seusai pelantikan. Kalau kursi belum ada, kita kerja keras kita penuhi parlemen MBD,” ingatnya.

Sementara itu, Bupati MBD Benyamin Thomas Noach dalam sambutan yang dibacakan Kepala Kesbangpol MBD, Ari Ezau katakan, sebagai pembina Parpol di MBD, menyambut sukacita pelantikan pengurus PKS MBD.

Diakuinya jika pelantikan pengurus PKS MBD sebagai ajang konsolidasi agar semakin solid dan berperan lebih baik kedepan di MBD.

Sementara itu, Ketua DPD PKS MBD, Nur Salam Bone mengaku, kader PKS yang baru saja dilantik, bertekad bekerja keras agar setiap dapil ada keterwakilan PKS di DPRD MBD.

Dikatakan jika konfigurasi caleg di dapil II sudah terpenuhi. Karena itu dirinya mengajak seluruh kader agar dapat mengisi konfigurasi caleg di Dapil I dan III.

Hadir pada kesempatan itu juga Koordinator wilayah Maluku Tenggara Raya DPW PKS Maluku, Amir Rumra dan sekitar lima ratusan kader dan simpatisan PKS MBD. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed