by

Pembangunan Kantor Kodim SBB Mulai Dilakukan

AMBON,MRNews.com,- Pembangunan kantor Komando Distrik Militer (Kodim) Seram Bagian Barat (SBB) di Desa Eti Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB mulai dilakukan.

Hal ini seiring diletakkannya batu pertama pembangunan oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw bersama Bupati SBB Timotius Akerina, Minggu (21/11).

Ritiauw katakan, pembangunan Kodim ini nantinya bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD, akan tetapi diharapkan dapat membantu tugas Pemerintah Daerah (Pemda) SBB untuk mensukseskan program pemerintah.

Selain itu, tambah Ritiauw, adanya kantor Kodim juga dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan kesejahteraan masyarakat.

“Kodim SBB ini nanti miliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberi manfaat serta berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Maluku khususnya di SBB,” tambah Danrem.

Jenderal Bintang Satu itu berterima kasih kepada Bupati SBB, Kapolres, Ketua DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta masyarakat Desa Eti dan Desa Piru atas dukungan dan kerjasamanya sehingga pembangunan Kodim SBB ini dapat terwujud dan dimulai.

Sementara, Bupati SBB Timotius Akerina mengaku, Pemda dan masyarakat SBB berharap dengan adanya pembangunan Kodim SBB ini, akan berdampak positif dalam meningkatkan kerjasama dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

“Dengan begitu, dapat meningkatkan perekonomian, keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat Kabupaten SBB,” tandas Akerina. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed