by

Pasca Tenggelamnya Mahasiswa, Tempat Rekreasi Jadi Fokus Operasi

AMBON,MRNews.com,- Pasca tenggelamnya tiga (3) orang mahasiswa Poltek di pantai Sopapei Suli Maluku Tengah (Malteng) beberapa hari lalu, Polda Maluku meningkatkan operasi dengan fokus pada tempat rekreasi baik di Kota Ambon maupun Maluku Tengah.

Operasi dilakukan pasukan reaksi cepat (PRC) Direktorat Samapta Polda Maluku dengan tujuan menyampaikan pesan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Minggu (21/2).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengatakan, tempat rekreasi yang jadi sasaran yakni pantai Natsepa 1 dan 2 di Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah. Selain tempat rekreasi, mall Ambon City Center (ACC) di Desa Passo Kecamatan Baguala juga ikut diedukasi.

Ditempat rekreasi dan pusat perbelanjaan, sebutnya, personil PRC menemui security serta para pengunjung untuk mengingatkan tentang keselamatan, baik dari kecelakaan maupun terkait penularan Covid-19.

“Para personil meminta security memperhatikan keselamatan pengunjung. Juga diharapkan setiap pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan menjauh dari kerumunan,” kata Rum.

Selain menyampaikan pesan Kamtibmas, tim yang bergerak menggunakan sepeda motor ini juga mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ditengah mewabahnya pandemi Covid-19.

“Sasaran patroli yang senantiasa dilakukan yakni kegiatan masyarakat, perkumpulan masyarakat, daerah rawan gangguan kamtibmas dan pelanggaran/kejahatan yang ditemukan,” terangnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed